Mohon tunggu...
Dina Fatimah
Dina Fatimah Mohon Tunggu... Blogger Pemula

Hai :)

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Mbizmarket Perkenalkan E-Procurement untuk Mendukung Pemberdayaan UMKM

31 Mei 2019   18:09 Diperbarui: 31 Mei 2019   18:19 0 1 0 Mohon Tunggu...
Mbizmarket Perkenalkan E-Procurement untuk Mendukung Pemberdayaan UMKM
Sumber Gambar : Adobe Stock

E-procurement atau electronic procurement adalah sebuah sistem pengadaan barang dan jasa yang dilakukan secara digital dengan memanfaatkan perangkat teknologi informasi. Sistem ini menjadi solusi yang tepat karena dapat menyederhanakan proses transaksi yang mulanya rumit menjadi lebih efektif, efisien, dan transparan. 

Salah satu yang memanfaatkan jasa sebuah E-Procurement adalah UMKM. Sampai saat ini, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau disingkat UMKM memiliki peran penting dan strategis dalam pembangunan ekonomi nasional. 

Pada tahun 2018 jumlah pelaku UMKM di Indonesia diprediksi mencapai 58,97 juta oleh Data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Badan Pusat Statistik, dan United Nation Population Fund. Kebanyakan pelaku UMKM telah memanfaatkan platform market place maupun media sosial untuk memasarkan produk atau jasanya. 

Di tahun 2019, Mbizmarket sebagai layanan E-Procurement memperluas segmen target customer mereka ke segmen UMKM agar para pelaku UMKM dapat merasakaan manfaat solusi total e-procurement Mbizmarket yang turut mendukung pemberdayaan UMKM melalui platform yang memberikan ekosistem terlengkap dan spesifik untuk market B2B (Business-to-Business).

Mbiz sendiri telah berhasil menjalin kerjasama dan mendapatkan kepercayaan dari berbagai industri dan perusahaan selama 3 tahun terakhir. Mbiz dapat dikatakan sebagai sebuah jalan keluar bagi permasalahan sebuah bisnis dalam melakukan pengadaan barang, terutama di era maju saat ini. 

Perusahaan yang menggunakan jasa Mbiz sendiri mengaku jika mereka merasa terbantu untuk strategi perusahaannya dalam skala optimalisasi dan penyederhanaan. Dengan platform dan jaringan yang dimiliki, Mbiz.co.id membantu produktivitas serta efisiensi, dan tentunya mudah digunakan.