Mohon tunggu...
Bakri Tambipessy
Bakri Tambipessy Mohon Tunggu... Penulis - Junior

Mari Budayakan Membaca Sampai Habis

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

7 Trik Bisa dapat Anggaran Kampus bagi Mahasiswa, Ala Bakri Si Pemburu Lomba

13 Oktober 2017   17:17 Diperbarui: 13 Oktober 2017   17:42 1825
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hallo..  sahabat mahasiswa semuanya, sebelumnya perkenalkan nama saya Bakri Tambipessy, panggil saja Bakri, saya dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura jurusan Ilmu Pemerintahan Angkatan 2016.

Beberapa hari setelah saya balik dari Malaysia, ternyata banyak sekali teman-teman dan kaka-kakak saya baik dari Maluku maupun dari luar Maluku yang bertanya tentang Tips dan Trik kenapa saya dengan mudah bisa berangkat menggunakan uang kampus dan semuanya di awali dengan modal 0 % tapi hasilnya 100% di biayai full, mulai dari Uang saku, uang Hottel, tiket pesawat pulang pergi dan juga uang comitmen fee panitia.

Hehehehehe.. itu semua ada tekniknya loh!

Bahkan banyak orang yang mengenal saya dengan sangat heran mengatakan kok bisa yah, Bakri kamu masih semester dua saja udah keliling Separuh Indonesia bahkan ke Luar negeri,,gilla bangeet loh..  kasih tau dong tipsnya, Bakri! "Saya hanya bisa menjawab, yah saya hanya melakukanya dengan cara yang Gila juga sebenarnya, hehehehe..

Oke,, sahabat Mahasiswa sekalian, pertama saya ingin menyampaikan kepada kalian semua terutama mahasiswa Universitas Pattimura Ambon, nggak enak rasanya bila berstatus sebagai mahasiswa tapi tidak pernah menikmati segala fasislitas kampus yang salah satunya adalah di berangkatkan ke luar Kota atau ke luar Negeri untuk mengikuti kegiatan ataupun lomba dan sejenisnya.

Karena bagi saya berstatus sebagai mahasiswa adalah sebuah anugrah dan peluang paling luar biasa yang sayang jika kita tidak manfaatkan selama berstatus sebagai mahasiswa. Misalnya saja kesibukan seorang mahasiswa sudah hampir setara dengan para pejabat Negara yang setiap tahunya melakukan konferensi ataupun pertemuan dalam forum-forum besar untuk membahas perkembangan dan kemajuan negaranya.

Mahasiswa juga begitu setiap tahunya, mereka selalu menghadiri konferensi-konferensi dan juga forum-forum diskusi yang juga membahas tentang perkembangan dunia saat ini dan kedepanya misalnya SDGs dan MDGs.

International Islamic University of Malasya
International Islamic University of Malasya
Oke.. langsung saja sahabat sekalian, tipsnya sebagai berikut:

Pertama, sahabat sekalian harus berburu Lomba ataupu kegiatan sebanyak-banyaknya dan daftarkan diri sahabat sekalian pada event-event tersebut. Untuk Lomba sepertinya banyak sekali yang sudah di shere ke Internet ataupun pada beberapa akun medsos yang kita gunakan misalnya, akun Facebook, WhatsApp, Line, Instagram dan Juga Twitter. Atau cara yang paling mudah sahabat sekalian bisa menSearch di Google tentang info lomba, lalu pilih lomba yang sesuai dengan kesukaan atau fashion sahabat sekalin.

Sementara untuk kegiatan, seperti yang saya ikuti selama ini kegiatan-kegiatan yang biasanya di laksanakan misalnya seperti, Camp, Forum Diskusi, Leadership, Interprener, Youth Exchange, konferensi dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan lainya yang di adakan oleh berbagai komunitas, perusahaan maupun organisasi-organisasi besar yang ada di Indonesia. 

Saran saya kepada sahabat sekalian adalah jika sudah mendaftar, maka OPTIMIS lah terhadap hasil yang di tunggu-tunggu nantinya, prinsip saya pribadi untuk setiap lomba yang saya ikuti adalah " Kalah ataupun menang tetap sombong" wkwkwkw... tapi bukan sombong beneran yah,, sebenarnya itu hanyalah bentuk optimisme saya terhadap event yang saya ikuti dan ternyata hasilnya, Alhamdulillah banyak yang nggka lolos juga.. heheheh

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun