Ekonomi

Ayo! Berinvestasi Lewat Medsos

12 Agustus 2017   09:01 Diperbarui: 12 Agustus 2017   09:05 107 1 0
Ayo! Berinvestasi Lewat Medsos
shutterstock.com

Abad 21 adalah abad di mulainya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK). Hal tersebut mendorong  banyak orang berbondong-bondong untuk menciptakan inovasi baru bagi penduduk dunia sebagai jalan untuk mencari keuntugan dan popularitas. Namun dari semua karya ataupun inovasi baru yng di hasilkan itu ternyata yang paling trenddi kalangan masyarakat dunia saat ini adalah pengguna media sosial(medsos) dan para penggunanya di sebut netizen (Penduduk dunia maya). Sehingga tak heran jika Mark Zuckerberg(Pendiri Facebook) sangat terkenal dan berada pada deretan pertama pemuda terkaya di dunia. Kontribusi yang di lakukannya adalah dengan mempermudah komunikasi antara yang satu dengan yang lain serta media untuk berbagi gagasan dan curahan hati seseorang baik keluarga, teman maupun dengan orang lain melalui akun sosial media yang bernama Facebook tersebut.

Seiring berjalanya waktu, persaingan IPTEK semakin mengalami kemajuan, apalagi di bidang teknologi seperti media sosial. Saat ini bukan hanya facebook yang di gemari masyarakat, tetapi akun sosial media lainya seperti Twitter, Instagram, WhatsApp dan Linejuga sangat di gemari oleh masyarakat dunia saat ini untuk di jadikan sebagai sarana saling bertukar informasi dan berkomunikasi baik berupa Vidio Call maupun hanya sekedar Chattdengan keluarga, teman ataupun orang lain.

Hanya saja terkadang masyarakat dunia maya (netizen) ketika berbagi status baik gambar maupun video yang di shere ke salah satu akun media sosialnya sering keliru dan sangat tidak mendidik seperti banyak yang mengandung unsur SARA maupun Pornografi. Hal inilah yang kemudian menurut saya akan mengantarkan kita bergeser pada jurang kehancuran. Bahkan tanpa sadar apa yang telah kita bagikan telah merusak daya pikir generasi kita sehingga menjadi beban bagi Negara. 

Tetapi jika sebaliknya, andaikan media sosial yang  sudah tersedia ini kita manfaatkan sebagai sarana berbagi (shere) kebermanfaatan kepada para pengikut (Followers) kita  dengan tujuan agar mereka dapat berpartisipasi untuk mengikuti informasi tersebut misalnya, info lomba menulis, konferensi maupun diskusi online yang di laksanakan di salah satu akun media sosial di atas seperti WhatsApp ataupun Line, maka akan banyak pengetahuan serta pengalaman dan pastinya ganjaran pahala yang didapatkan, juga ada rasa bahagia yang di rasakan karena sumbangsi kita terhadap warga, masyarakat di Negara ini.