Mohon tunggu...
Agus Sutondo
Agus Sutondo Mohon Tunggu... wiraswasta -

Aku Tetap Sayang dan Cinta Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Humor

Terungkapnya Misteri Batu Tulis

19 Maret 2014   23:20 Diperbarui: 24 Juni 2015   00:44 315 0 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Gonjang ganjing politik menjelang pemilihan umum 2014 semakin memanas, apalagi saat ini beredar luas sebuah dokumen perjanjian atau yang sering disebut sebagai perjanjian Batu Tulis. Dokumen perjanjian Batu Tulis yang sudah tersebar luas di dunia maya ini adalah bentuk perjanjian antara Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto. Perjanjian ini dibuat pada tanggal 16 Mei 2009 ketika Megawati dan Prabowo mencalonkan diri sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2009.

Lepas dari beragam sikap kontroversial terhadap isi perjanjian Batu Tulis itu, saya jadi teringat sebuah peristiwa heboh yang pernah terjadi beberapa tahun yang lalu tentang pembongkaran Prasasti Batu Tulis di Bogor Jawa Barat.

Pembongkaran ini memancing kemarahan warga setempat. Beragam protes dan kutukan lewat spanduk memenuhi lokasi di sekitar Prasasti Batu Tulis. Protes tersebut terutama ditujukan pada Menteri Agama Said Agil Husein Al Munawar. Konon, sang Menteri inilah yang memerintahkan penggalian situs bersejarah tersebut hingga harus menongkrongin para tukang gali tanah.

Konyolnya penggalian ini terjadi karena Menteri Agama mendapat amanat dari seorang paranormal tentang adanya harta karun yang terpendam di situs peninggalan Prabu Siliwangi itu. Konon katanya disekitar lokasi itu dipercaya terdapat harta karun peninggalan kerajaan pakuan pajajaran. Maka Menteri Agama Said Agil ditemani seorang paranormal dan empat penggali, mencoba menggali disekitar areal situs.

Namun setelah melakukan penggalian, harta karun yang dicari itu tak kunjung ditemukan. Alih-alih menemukan harta karun, Menteri Agama Said Agil malah diprotes warga karena dianggap merusak situs peninggalan sejarah yang tak ternilai harganya itu. Apalagi penggalian ini meninggalkan bekas berbentuk parit sepanjang enam meter, lebar satu meter, dengan kedalaman dua meter.

Benarkah penggalian itu tidak membuahkan hasil. konon terdengar kabar isu, Diduga misteri penggalian Batu Tulis ini ternyata ada sesuatu yang disembunyikan. Kabar isunya saat proses penggalian itu berlangsung, seorang penggali menemukan sebuah kotak kecil berwarna coklat kehitam-hitaman. Kotak kecil kecil ini langsung diserahkan pada Menteri Agama Said Agil yang memang setia menunggu di lokasi penggalian.

Penasaran dengan kotak kecil itu, Said Agil tidak sabar untuk segera membukanya. Ternyata didalam kotak kecil itu terdapat secarik kertas. Dalam secarik kertas itu ada sebuah kalimat yang sangat mengejutkan ketika terbaca oleh Said Agil. Isi kalimat dalam surat itu adalah :

MOHON MAAF ANDA BELUM BERUNTUNG, COBALAH LIMA TAHUN LAGI, SEMOGA BERHASIL.

He he he., Sorry bro yang ini cuma canda ala saya

Berita Lainnya :

Buku Pahlawan Nasional Tan Malaka Ditolak FPI

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan