Mohon tunggu...
Badrut Tamam
Badrut Tamam Mohon Tunggu... Dosen - Nikmati tiap jengkal di mana kakimu berpijak, karena di atasnya ada langit yang harus engkau junjung

Nikmati tiap jengkal di mana kakimu berpijak, karena di atasnya ada langit yang harus engkau junjung

Selanjutnya

Tutup

Media

Peringati Setengah Abad TMI, Alumni Angkatan 31 Gelar Khotmul Qur'an Secara Virtual

2 Desember 2021   16:01 Diperbarui: 2 Desember 2021   16:05 235 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dok Pri, TMI Al Amien Prenduan

SUNSERNEWS,- Alumni Tarbiyatul Muallimin Al Islamiyah (TMI) Sunsavista-Sunvalery angkatan 31 menggelar khotmul qur'an dan doa bersama secara virtual dalam rangka memperingati kesyukuran setengah abad almamater tercintanya TMI Al-Amien Prenduan (02/12/2021).

Alumni TMI 31 yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air tersebut secara sukarela dan antusias mengambil peran dalam pembacaan Alqur'an di tiap juznya.

Iwan Kuswandi selaku inisiator khotmul qur'an dan doa bersama virtual Sunser merasa keterkaitan hati para alumni di angkatannya masih sangat kuat dan tidak lekang oleh waktu. Hal itu terbukti dari antusiasme teman-temannya dalam mengkhatam Qur'an.

"Alhamdulillah kita sudah penuhi panggilan dan harapan pondok Al-Amien Prenduan tercinta. Semoga kita semua senantiasa menjadi santri yang senang mendoakan guru dan diyakini bahwa para guru kita di pondok, istikomah mendoakan kita semua," ujar Iwan Kuswandi yang merupakan penulis trilogy buku tentang muqoddam Tijaniyah.

Dok Pri, Iwan Kuswandi alumni TMI 31
Dok Pri, Iwan Kuswandi alumni TMI 31

Iwan Kuswandi kepada media ini menuturkan bahwa dua hari terhitung kemarin merupakan agenda khotmil quran yang tawassulnya dipimpin oleh KH. Muzakki dari Jakarta sedang doa khotmil qurannya dipimpin oleh Kiai Hainul Basri yang saat ini berdomisili di Tangerang.

"Semoga khotmul qur'an dan doa bersam aini dapat diterima oleh Allah SWT dan dicatat sebagai amal jariyah dan semoga pondok kita TMI Al Amien Prenduan terus bisa istikomah dalam mengemban amanah sebagai lembaga kaderisasi para mundzirul qoum li izzil Islam wal muslimin," tutur Badrut Tamam salah satu alumni TMI 31 domisili Jember.

Diketahui kesyukuran setengah abad berdirinya TMI Al-Amien Prenduan diperingati pada tanggal 3 Desember 2021. Diusianya yang ke 50 tahun TMI Al-Amien telah melahirkan berbagai alumni yang berkipra di berbagai bidang mulai dari akademisi, politikus, entrepreneur dan berbagai profesi yang berada di tengah-tengah masyarakat.

Menurut sejarahnya, TMI Al Amien Prenduan merupakan lembaga pendidikan tingkat menengah paling tua di lingkungan Pondok Pesantren Al Amien Prenduan Sumenep Madura. Awal dirintisnya TMI sejak pertengahan tahun 1957 oleh kiai Djauhari Chotib.

dok pri, Badrut Tamam alumni TMI 31
dok pri, Badrut Tamam alumni TMI 31

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Media Selengkapnya
Lihat Media Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan