Mohon tunggu...
TalkDGTL
TalkDGTL Mohon Tunggu... Penyedia Edukasi Digital Marketing

TalkDGTL adalah penyedia edukasi digital marketing yang menyelenggarakan program-program pelatihan di berbagai aspek dan tingkatan. Difasilitasi oleh tim profesional dengan pengalaman langsung di bidang digital marketing, TalkDGTL didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kapabilitas strategi digital pemilik bisnis, profesional, dan individu Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Strategi Ertos Meningkatkan Penjualan Produk Kecantikan dengan Facebook Ads

22 Agustus 2019   18:35 Diperbarui: 22 Agustus 2019   18:42 0 0 0 Mohon Tunggu...
Strategi Ertos Meningkatkan Penjualan Produk Kecantikan dengan Facebook Ads
productlaunchhazzards.com

Kalau Kamu adalah wanita yang aktif di media sosial, produk kecantikan yang satu ini pasti sering muncul di timeline Kamu. Ertos yang ramai dibicarakan ini memang terkenal sebagai produk kecantikan yang ampuh untuk memutihkan, menghaluskan, dan mengencangkan kulit wajah. Namun, hal apa sih yang membuat produk kecantikan satu ini begitu terkenal di media sosial? Yuk, kita simak kisah sukses dari Ertos.

1. Their Story
Berbasis di Jakarta, Ertos adalah merek perawatan kulit lokal asal Indonesia yang memproduksi sendiri produk perawatan kulit mewah dan berkualitas tinggi. 

Produk facial treatment dari Ertos memang sedang booming di pasar skincare saat ini dan banyak dicari oleh para pecinta perawatan wajah khususnya di Indonesia. Dimulai dengan hanya satu anggota staf saja, Ertos sekarang telah berkembang menjadi lebih dari 70 staf hanya dalam jangka waktu di bawah 6 tahun.

2. Their Goal
Melalui Facebook Ads, Ertos ingin meningkatkan pendapatannya dengan meningkatkan basis pelanggan dan juga reseller mereka. Rina Busri selaku CEO & founder dari PT Erto Berjaya Internasional menyebutkan bahwa Facebook telah membantunya memulai bisnis dari nol dan mempermudah pemasaran bisnis dengan menjangkau dan merekrut distributor di lebih dari 27 provinsi di Indonesia, dengan anggaran dan waktu yang minim.

3. Their Solution
Dari awal yang sederhana, Ertos telah memperluas teknik pemasarannya dengan Facebook Ads yang lebih efektif dari sebelumnya. Untuk menumbuhkan bisnis, Ertos mulai menjalankan kampanye mulai 1 Desember 2016 hingga 31 Mei 2017 dan ditargetkan untuk wanita di Indonesia yang berusia 18--45 tahun yang memiliki minat pada produk kecantikan.

Ertos kemudian membuat iklan video untuk meningkatkan brand awareness untuk calon pelanggannya dan juga ditargetkan kepada reseller. Iklan video tersebut menampilkan informasi tentang manfaat produk serta tutorial penggunaan produk. Kemudian Ertos membangun Custom Audience dari orang-orang telah menonton iklan video tersebut.

Setelah brand awareness terbentuk, Ertos menggunakan iklan lainnya dalam bentuk foto dan link yang mengajak audience mengunjungi situs web mereka. Hal ini membuat audiens yang telah terpapar dengan iklan sebelumnya untuk mempertimbangkan Ertos sebagai pilihan produk perawatan kecantikan mereka.

Ertos menggunakan Facebook Pixel untuk melacak konversi penjualan di situs web dan kegiatan offline untuk melacak penjualan offline. Ertos juga menggunakan Audience Network untuk menjangkau audience yang lebih luas di luar Facebook dan aplikasi mobile lainnya.

4. Their Success
Dengan melakukan optimalisasi melalui Facebook Ads untuk meningkatkan pendapatannya, Ertos telah mencapai hasil yang lebih baik yaitu adanya peningkatan 60% pendapatan top-line dibandingkan dengan 6 bulan sebelum kampanye iklan dimulai, dengan return pada ad spend sebesar 8,5 kali lipat. Ertos juga kini menjadi perbincangan dan bukan lagi menjadi brand kecantikan yang tidak dikenal oleh masyarakat.

Rina Busri mengatakan untuk memulai sebuah bisnis jangan terlalu banyak berpikir. Lakukan saja dan tetap fokus. Dengan media sosial, kini Ertos merambah ke dunia internasional sebagai produk kecantikan lokal asli Indonesia yang terpercaya. Bagaimana? Kamu siap melanjutkan kisah sukses dari Ertos?

 

KONTEN MENARIK LAINNYA
x