Mohon tunggu...
TalkDGTL
TalkDGTL Mohon Tunggu... Penyedia Edukasi Digital Marketing

TalkDGTL adalah penyedia edukasi digital marketing yang menyelenggarakan program-program pelatihan di berbagai aspek dan tingkatan. Difasilitasi oleh tim profesional dengan pengalaman langsung di bidang digital marketing, TalkDGTL didirikan dengan tujuan utama untuk meningkatkan kapabilitas strategi digital pemilik bisnis, profesional, dan individu Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

Pahami Tipe Tujuan Periklanan Sebelum Memasang Iklan Facebook

21 Agustus 2019   09:52 Diperbarui: 21 Agustus 2019   10:09 0 0 0 Mohon Tunggu...

Sebelum menentukan tujuan iklan, tentu saja Kamu harus memahami tujuan periklanan itu sendiri. Kini, tujuan periklanan bukan sekadar mempopulerkan produk atau jasa dari suatu bisnis. Banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk mencapai tujuan periklanan secara maksimal.

Kamu patut memahami tiga elemen penting ini sebelum memasang iklan:

  • Awareness: Iklan yang membangkitkan minat terhadap produk atau jasa.
  • Consideration: Iklan yang membuat orang yang menyaksikan iklan mulai ingin mencari tahu tentang bisnismu.
  • Conversion: Iklan yang mengubah rasa ketertarikan audiens iklan menjadi minat untuk membeli produk atau jasamu.

Kalau sudah memahami tiga hal tersebut, selanjutnya Kamu bisa mencapai beberapa tujuan periklanan ini secara mudah:

1. Brand Awareness
Iklan yang berkualitas harus bisa membuat para audiensnya selalu ingat dengan brand dalam iklan tersebut. Tipe iklan ini yang masuk kategori awareness ini bertujuan untuk membuat tingkat kesadaran masyarakat terhadap brand-mu akan terus meningkat. 

Jenis konten iklan yang diminati pada kedua media sosial tersebut umumnya berupa gambar, video, slideshow, atau beberapa gambar dalam bentuk carousel. 

2. Reach
Demi memaksimalkan perkembangan bisnismu, tipe iklan yang masuk kategori awareness ini memastikan bahwa iklan yang Kamu pasang disaksikan sebanyak-banyaknya orang. 

Terutama orang-orang yang berada dalam lingkup target bisnismu. Selain memilih media sosial dan konten yang tepat, waktu kemunculan iklan juga harus diperhatikan. Karena setiap media sosial memiliki prime time yang berbeda. 

Pada umumnya, penggunaan Facebook dan Instagram paling efektif untuk memperoleh perhatian dari pengguna internet. 

3. Traffic
Untuk meningkatkan traksi ketertarikan, kamu patut memasang iklan di internet untuk mendukung peningkatan trafik ke saluran digital yang dimiliki. 

Jenis iklan yang termasuk dalam kategori consideration ini bertujuan untuk meningkatkan sebanyak-banyaknya kunjungan ke website maupun app.

 Iklan yang dipasang di berbagai media sosial seperti Facebook, Instagram, dan audience network akan membuat para audiensnya tertarik untuk mengunjungi saluran digital yang kamu miliki. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x