Mohon tunggu...
#thr2019hari12
Relevankah "Diam Itu Emas" di Bulan Ramadhan?
Firdaus Tanjung
Firdaus Tanjung
19 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Relevankah "Diam Itu Emas" di Bulan Ramadhan?

Ungkapan bijak mengatakan 'Diam itu emas'. Mungkin bisa diartikan, lebih baik mendengar dari pada menyanggah pembicaraan orang. Kira-kira begitulah ma

Tebar Hikmah Ramadan
15
1
1
Hati-hati dengan Jarimu
Ina Purmini
Ina Purmini
18 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Hati-hati dengan Jarimu

Mulut kini tergantikan dengan jari kita.

Tebar Hikmah Ramadan
38
1
1
Ibu dan BCA Keyboard
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei
18 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Ibu dan BCA Keyboard

Siapa sih gak sayang sama seorang ibu?  Kasih sayang ibu tak akan lekang dimakan waktu.   Pengorbanan ibu adalah hidup kita. Lebaran me

Tebar Hikmah Ramadan
11
4
1
Menjaga Hati Selama Ramadan dengan Beribadah
susilo ahmadi
susilo ahmadi
18 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Menjaga Hati Selama Ramadan dengan Beribadah

Di dalam tubuh manusia ada segumpal darah yang kalau dia baik maka baik seluruh tubuh tetapi kalau dia jelek maka jelek seluruh tubuh, segumpal darah

Tebar Hikmah Ramadan
28
1
1
Mita
Mita
18 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Rumput Tetangga Lebih Hijau Itu Bernama Sosmed

Selain menahan lapar dan dahaga dalam menjalankan ibadah puasa selama sebulan, kita juga wajib untuk sanggup menjaga amarah, hawa nafsu, dan menjaga h

Tebar Hikmah Ramadan
34
4
1
Menahan Mata Dari Liarnya Media Sosial!
Rorry Nurmawati
Rorry Nurmawati
18 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Menahan Mata Dari Liarnya Media Sosial!

Layanan media sosial, tidak mengenal batasan umur seseorang. Siapa saja, bisa memanfaatkannya. Mulai dari anak-anak hingga orang tua sekalipun. Penggu

Tebar Hikmah Ramadan
29
2
1
Jari-jemarimu adalah Harimaumu
Kang Bugi
Kang Bugi
18 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Jari-jemarimu adalah Harimaumu

Keterangan yang mengatakan bahwa syetan-syetan itu dibelenggu di saat bulan Ramadan ini sepertinya merupakan sindiran terbesar Allah SWT yang ditujuka

Thrkompasiana
44
4
1
Hari Gini Puasa Medsos, Apa Bisa?
Anis Hidayatie
Anis Hidayatie
18 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Hari Gini Puasa Medsos, Apa Bisa?

Bangun tidur kutengok gawai, mau tidur kuintip gawai, begitulah medsos yang keberadaanya terus mengakrabi kita tiap hari. Tak ada hari tanpa medsos, e

Thrkompasiana
142
24
15
Media Sosial dan Respon Berlebihan
Junaedi Ham
Junaedi Ham
18 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Media Sosial dan Respon Berlebihan

Media sosial adalah sebuah media online, dengan para penggunanya bisa dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan menciptakan isi meliputi blog, jejarin

Tebar Hikmah Ramadan
13
3
1
Menjaga Hati bagi Penulis Selama Ramadan
Sugiyanto Hadi Prayitno
Sugiyanto Hadi Prayitno
18 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Menjaga Hati bagi Penulis Selama Ramadan

Ramadan ini godaan hati bagi setiap penulis besar sekali.  Ya, bagaimana bisa tenang, khusuk, dan istikomah menjalani puasa bila untuk menulis pe

Gaya Hidup
21
3
1
Sebulan Puasa Ramadan, Saatnya Sebulan Menjaga Hati di Medsos
Riap Windhu
Riap Windhu
17 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Sebulan Puasa Ramadan, Saatnya Sebulan Menjaga Hati di Medsos

"Bosan, ih. Setiap buka facebook, dia lagi,  dia lagi,  yang bikin status. Langsung aku tutup aja. Ganti yang lain," kata Jaya, salah seoran

Tebar Hikmah Ramadan
27
4
1
Agar Puasamu Tak Kehilangan Esensi, Yuk Puasa Media Sosial! Begini Caranya
Yulianto
Yulianto
17 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Agar Puasamu Tak Kehilangan Esensi, Yuk Puasa Media Sosial! Begini Caranya

Saat ini, berpuasa di bulan Ramadan memiliki tantangan yang lebih besar jika dibandingkan dengan misalnya berpuasa beberapa dekade yang lalu. Tantanga

Tebar Hikmah Ramadan
9
3
1
Puasa Pengendali Diri Dalam Bermedia Sosial
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari
17 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Puasa Pengendali Diri Dalam Bermedia Sosial

Puasa di era digital tak hanya menahan lapar dan dahaga. Tetapi juga menahan jari agar tak menari-nari di atas tuts dengan bebas tanpa kendali.Jika ki

Thrkompasiana
14
2
1
Menjaga Hati di Media Sosial Selama Sebulan, Mana Tahan?
Tamita Wibisono
Tamita Wibisono
17 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Menjaga Hati di Media Sosial Selama Sebulan, Mana Tahan?

Saya terlahir sebagai perempuan ekspresif. Ini bukan semata pengakuan saya pribadi. Melainkan menurut penilaian orang lain kebanyakan. Bahkan penilaia

Thrkompasiana
53
8
6
Sudah puasa medsos hari ini?
Intifada
Intifada
17 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Sudah puasa medsos hari ini?

Bulan ramadhan adalah bulan dimana dosa dosa kita akan terampuni. Bulan dimana semua perilaku baik yang kita lakukan dilipat gandakan oleh Allah. Bula

Thrkompasiana
19
2
1
Tips Bijak Bermedia Sosial di Bulan Puasa a la Mbak Trinity
Muhammad Hamid Habibi
Muhammad Hamid Habibi
17 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Tips Bijak Bermedia Sosial di Bulan Puasa a la Mbak Trinity

Media sosial sudah melekat pada kehidupan kita sehari-hari. Bahkan tak seharipun kita lewatkan tanpa ditemani media sosial, entah facebook, instagram,

Tebar Hikmah Ramadan
19
4
3
Puasa Media sosial, Kenapa Tidak?
Neli Amelia
Neli Amelia
17 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Puasa Media sosial, Kenapa Tidak?

" Gendut banget, lu gak cocok pake baju dimasukkin!" " eh bumil jangan minum kopi, ga baik loh!" " Lipsticknya 1 ember ya? menor banget sih"

Tebar Hikmah Ramadan
9
2
3
Bijak Menggunakan Medsos Haruskah Hanya di Bulan Ramadan?
Lilik Fatimah Azzahra
Lilik Fatimah Azzahra
17 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Bijak Menggunakan Medsos Haruskah Hanya di Bulan Ramadan?

Pepatah Mulutmu Harimaumu di era digital sekarang ini bisa saja berubah menjadi Jarimu Serigalamu!Betapa tidak. Begitu banyak orang tercabik-cabi

Tebar Hikmah Ramadan
75
21
4
Ramadan dan "Puasa Medsos"
Akhmad Saefudin
Akhmad Saefudin
17 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Ramadan dan "Puasa Medsos"

BERUNTUNG, aku telah lama berpuasa dari media sosial. Utamanya dari facebook, platform media sosial sejuta umat. Padahal, dulu di awal FB boomimg, sek

Thrkompasiana
140
16
6
Bermedia Sosial yang Baik di Bulan Ramadan, Kenapa Tidak?
Mas Nuz
Mas Nuz
17 Mei 2019 | 6 bulan lalu

Bermedia Sosial yang Baik di Bulan Ramadan, Kenapa Tidak?

Tahukah Anda, berapa pengguna media sosial (medsos) di negeri ini?Riset yang dilakukan Wearesosial Hootsuite menunjukkan 150 juta populasi penduduk me

Tebar Hikmah Ramadan
32
4
2