Mohon tunggu...
#hariayah
Evaluasi Rindu
Lily Trisnawati
Lily Trisnawati
12 November 2019 | 8 bulan lalu

Evaluasi Rindu

Hari minggu lalu, 4 Agustus 2019 aku bertemu teman lama Bapak, mungkin ini penyebab rasa rindu muncul ke permukaan. Nama teman Bapak Om Kopral, beliau

Fiksiana
22
1
0
5 Makna Menjadi Seorang Ayah
Catherin YMT
Catherin YMT
21 Juni 2019 | 1 tahun lalu

5 Makna Menjadi Seorang Ayah

Pada tanggal 16 Juni lalu, kita baru saja merayakan International Father's Day atau Hari Ayah Sedunia. Ini merupakan hari yang penting dan layak untuk

Humaniora
60
5
3
My Father Is My First Science Teacher
Ari Budiyanti
Ari Budiyanti
03 April 2019 | 1 tahun lalu

My Father Is My First Science Teacher

Memiliki seorang Bapak yang memberi banyak teladan baik adalah suatu anugerah besar dalam kehidupan saya. Sejak masa kecil saya, Bapak selalu memberik

Humaniora
148
12
6
Selamat Hari Ayah, Pak Jokowi!
Farah Abimanyu
Farah Abimanyu
14 November 2018 | 1 tahun lalu

Selamat Hari Ayah, Pak Jokowi!

Ayah bukanlah orang yang banyak bicara, namun giat bekerja. Ia tidak pandai berkata manis, namun ia tidak pernah berdusta. Rasa cintanya justru terlih

Humaniora
249
12
6
Ayah Tampan Luar Dalam
Latifah Maurinta
Latifah Maurinta
13 November 2018 | 1 tahun lalu

Ayah Tampan Luar Dalam

-Asyifa Assegaf-Katakanlah putri kampus sedang sedih. Sejak menutup pintu mobil, wajahnya tertekuk begitu dalam. Abi Assegaf memahami kesusahan hati p

Fiksiana
1229
26
13
Puisi | Dari Aku, Ratu Kecilmu..
Pocut Ghina Shabira
Pocut Ghina Shabira
12 November 2018 | 1 tahun lalu

Puisi | Dari Aku, Ratu Kecilmu..

Aku..Seorang gadis yang dilahirkan ke dunia ini..Putih bersih tanpa dosa..Yang siap menjadi wadah bagi siapa saja yang ingin melukis di hidupku..Kehad

Fiksiana
615
1
13
Miss Nindy
Miss Nindy
12 November 2018 | 1 tahun lalu

Pesan Donny Imam Priambodo di Hari Ayah

Jakarta -- Sosok ayah dalam sebuah keluarga memang memegang peranan penting, yaitu sebagai tulang punggung keluarga. Ibarat anatomi tubuh, jika t

Kotak Suara
381
1
13
Hari Ayah Versus Hari Ibu
Midway Writer
Midway Writer
12 November 2018 | 1 tahun lalu

Hari Ayah Versus Hari Ibu

Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan peringatan hari Ibu yang dirayakan pada tanggal 22 November. Hari Ibu ini diperingati sebagai bentuk pengha

Humaniora
304
1
13
Mengapa Hari Ayah Tak Sepopuler Hari Ibu?
Yohanes Pambudi
Yohanes Pambudi
12 November 2018 | 1 tahun lalu

Mengapa Hari Ayah Tak Sepopuler Hari Ibu?

Kompasianers ingatkah anda bahwa hari ini adalah hari ayah? Ya hari ini 12 November 2018 adalah hari Ayah Nasional. Lho hari ayah internasional gimana

Humaniora
575
2
13
Sejarah Hari Ayah Nasional, Berawal dari Peringatan Hari Ibu
Kompas.com
Kompas.com
12 November 2018 | 1 tahun lalu

Sejarah Hari Ayah Nasional, Berawal dari Peringatan Hari Ibu

KOMPAS.com - Tak hanya Hari Ibu yang diperingati setiap 22 Desember, sosok ayah juga mendapat penghargaan yang sama lewat sebuah peringatan.Di Indones

Ekonomi
283
2
13
Rina R. Ridwan
Rina R. Ridwan
12 November 2018 | 1 tahun lalu

Ayah yang Dirindukan

Bicara tentang ayah, bagi putrinya sama artinya bicara tentang cinta pertama dan utamanya. Ayah adalah orang yang pertama azankan kita, ayah adalah or

Humaniora
251
2
13
Aisyah Supernova
Aisyah Supernova
18 Desember 2017 | 2 tahun lalu

Beberapa Menit Episode Indah bersama Ayah

Saat hujan di sore hariBeberapa tahun silam,Ayahku, dengan balutan kasa di kedua matanya mencoba membuka kasanya."Papa, kenapa kasanya dibuka? Kan bel

Fiksiana
653
2
13
Cerpen | Maafkan Aku, Pak
Bayu Bondan
Bayu Bondan
15 November 2017 | 2 tahun lalu

Cerpen | Maafkan Aku, Pak

"Pak, minta uang untuk membeli buku paket," pintaku di tahun ajaran baru."Pak, minta uang untuk jajan," rengekku sebelum berangkat ke sekolah."Pak, mi

Fiksiana
1567
5
2
Salsabila Zaizafa
Salsabila Zaizafa
14 November 2017 | 2 tahun lalu

Cerbung Spesial Hari ayah: Aku Kembali Bertemu Ayah (2)

"oi Ana, gue mau ngomong sesuatu nih."" eh gina, emang kenapa?"Sebaiknya lo dengerin sampe habis cerita gue karena menurut gue ini penting buat dia, s

Fiksiana
686
5
2
Hari Ayah
iGenst
iGenst
14 November 2017 | 2 tahun lalu

Hari Ayah

"Terima Kasih Tuhan"Inilah kalimat yg terucap dalam hati dan pikiranku saat aku melihat tanggal yang tertanda ini.Bersyukur masih melihatmu bernafas,

Humaniora
672
5
2
Figur Ayah bagi Kesehatan Jiwa Anak
Heru Tri Budi
Heru Tri Budi
14 November 2017 | 2 tahun lalu

Figur Ayah bagi Kesehatan Jiwa Anak

HERUTRIBUDI/RESTORASIKELUARGA/ Semua hal di dunia ini sedang bergerak mengalami perubahan. Saat ini ada fenomena di seluruh dunia dimana keluarga-kelu

Humaniora
2215
1
2
Peran Ayah yang Pudar
Ina Tanaya
Ina Tanaya
13 November 2017 | 2 tahun lalu

Peran Ayah yang Pudar

Baru saja kita merayakan "Hari Ayah" pada tanggal 12 Nopember 2017.   Rupanya gaung hari Ayah di Indonesia sangat kurang dibandingkan dengan hari

Humaniora
3817
2
2
Ayah yang Hilang
Heru Tri Budi
Heru Tri Budi
13 November 2017 | 2 tahun lalu

Ayah yang Hilang

HERU TRI BUDI/RESTORASI KELUARGA/ Ada banyak kisah yang menceritakan tentang seorang anak yang terhilang, karena mereka meninggalkan orang tuanya dan

Gaya Hidup
1872
1
2
Ayah "Zaman Now" Cuek Banget
Syarif Yunus
Syarif Yunus
12 November 2017 | 2 tahun lalu

Ayah "Zaman Now" Cuek Banget

Ayah zaman now, suka gak suka, itu terasa jauh dari anak-anaknya. Ayah zaman now udah kebablasan. Hasil survei terbaru bilang; 52% ayah lebih senang p

Humaniora
1733
1
2
Ayah, "I Love You Full"
Epetebang
Epetebang
12 November 2017 | 2 tahun lalu

Ayah, "I Love You Full"

Halo ayah..apa kabar ayah hari ini? Mungkin banyak diantara kita yang lupa bahwa hari ini, minggu 12 November ditetapkan sebagai Hari Ayah Nasional.Se

Gaya Hidup
624
1
2