Mohon tunggu...
Tafenpah
Tafenpah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Gerakan literasi dari perbatasan negeri

Apa pun boleh kamu ambil dari diriku. Tapi, kamu tak dapat mengambil pikiranku. Apalagi memenjarakannya - Tafenpah.com ~~www.tafenpah.com ~~Instagram @Literasi_Tafenpah

Selanjutnya

Tutup

Politik

PM Inggris; Boris Johnson Mengecam Tindakan Agresi Militer Rusia di Perbatasan Ukraina

12 Februari 2022   05:52 Diperbarui: 12 Februari 2022   06:21 218 13 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pasukan perang Rusia dan tank-tank di perbatasan Ukraina timur.Reuters

Perdana Menteri Inggris sekaligus Jurnalis/Wartawan Boris Johnson mengimbau warga Inggris untuk meninggalkan Ukraina dalam waktu 48 jam, sebelum Rusia nekat menyerang Ukraina.

Tudingan Boris dengan tegas dibantah oleh pemerintah Rusia bahwa pasukan perang mereka dan Belarusia sementara latihan perang bersama.

Anehnya, latihan perang itu di melibatkan seratus ribu personel aktif Rusia di perbatasan Ukraina Timur.

Lebih lanjut, Boris Johnson mengatakan dia mengkhawatirkan keamanan Eropa saat dia bergabung dengan seruan para pemimpin dunia pada hari Jumat.

Langkah Tegas Boris dan Sekutunya, Jika Rusia menyerang Ukraina

Boris Johnson.BBC
Boris Johnson.BBC

Johnson mendesak Sekutu untuk menyiapkan "paket sanksi ekonomi yang berat" jika Rusia membuat "keputusan yang menghancurkan dan merusak" untuk menyerang Ukraina.

Bukan hanya Johnson yang mengkhawatirkan keamanan benua Biru (Eropa) dan seluruh dunia, melainkan Penasihat keamanan nasional AS, Jake Sullivan mengatakan Rusia berada dalam posisi "untuk dapat melakukan operasi militer besar di Ukraina kapan saja sekarang" dan itu bisa dimulai dengan pemboman udara yang intens. Namun, dia menekankan AS tidak tahu apakah Presiden Vladimir Putin telah membuat keputusan akhir. (Sumber; British Broadcasting Corporation/bbc), Sabtu (12/2/2022).

Lantas, bagaimana tanggapan Rusia terkait tudingan Johnson dan Sekutunya?

Pasukan perang Rusia.reuters
Pasukan perang Rusia.reuters

Kementerian Luar Negeri Rusia dengan tegas dan penuh nada emosional mengatakan bahwa pihak Barat beserta sekutunya telah menyebarkan informasi palsu!

Dikatakan bahwa, karena ancaman yang meningkat ini, staf kedutaan lebih lanjut akan ditarik dari Kyiv - kedutaan akan tetap buka tetapi tidak akan dapat memberikan bantuan konsuler secara langsung kepada warga Inggris mana pun yang tetap tinggal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan