Mohon tunggu...
Tabloid Cantik
Tabloid Cantik Mohon Tunggu...

Tabloidcantik sehat alami

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

9 Mitos Perihal Jerawat di Muka

24 November 2014   06:10 Diperbarui: 17 Juni 2015   17:01 89 0 2 Mohon Tunggu...

Salah satu permasalahan sekitar jerawat, walau bagian kedokteran makin maju, banyak yg tidak mengerti perihal beberapa hal yang mengakibatkan jerawat. Tanpa ada pengetahuan yang baik, susah untuk menyembuhkan jerawat dengan cara efisien. Minimnya pengetahuan perihal jerawat ini berikan peluang besar munculnya mitos. Tersebut sebagian mitos perihal jerawat yang perlu diabaikan :

1. Matahari bakal mengobati jerawat
Mitos ini mempunyai basic kenyataan yang disebut sisi dari argumen hal semacam ini masih tetap menyebar luas. Untuk yang mempunyai kulit normal, cahaya matahari 20 menit /hari bisa berguna untuk jerawat, terlebih jerawat dibagian badan. Untuk mereka yang mempunyai kulit gelap, cahaya matahari 30 menit /hari juga sebagai trick untuk menyingkirkan jerawat. Yang disebut yaitu paparan segera cahaya ultra violet (UV) akan tidak mengobati jerawat serta tak ada jumlah cahaya matahari yang bakal membuatnya pergi seutuhnya. Janganlah keluar rumah tanpa ada tabir surya serta resiko luka bakar cuma untuk menyembuhkan jerawat akan tidak sukses. Nikmati matahari namun janganlah terlalu berlebih.

2. Cokelat pemicu jerawat
Tak ada jalinan yang pasti pada cokelat serta jerawat. Namun ada jalinan pada makanan tinggi glisemik serta jerawat. Jadi, bila cokelat memiliki kandungan banyak gula dapat mengakibatkan jerawat, namun cokelat itu bukanlah pelakunya. Cobalah cokelat rendah gula atau cokelat hitam (dark chocolate) bukanlah susu cokelat yang banyak terkandung gula. Jauhi roti putih, pasta, serta biji-bijian olahan yang lain. Gandum serta roti multigrain condong rendah berperan pada jerawat.

3. Cuma remaja yang berjerawat

50% dari pria dewasa serta 20% dari wanita dewasa bakal alami jerawat di sebagian titik. Ditambah lagi, masalah jerawat orang dewasa selalu bertambah. Belum terang kenapa orang dewasa menanggung derita semakin banyak jerawat dari pada saat pada awal mulanya. Jerawat orang dewasa gampang dikendalikan dengan perawatan yang sama sedang jerawat remaja tak.

4. Janganlah pernah memencet jerawat
Sekalipun tak ada bukti yang tunjukkan bahwa memencet jerawat beresiko atau tingkatkan resiko infeksi serta pecah nanti. Sebenarnya, cara menghilangkan jerawat yang mempunyai isi putih atau kuning bakal mengawali pengobatan serta menolong melawan bakteri. Dengan cara umum, memencet jerawat sampai berisi keluar yaitu inspirasi baik, namun memencet yang lain cuma mengakibatkan peradangan berlebihan. Memencet jerawat akan tidak menyebabkan sisa, namun kulit di seputar jerawat bisa menyebabkan sisa.

Ada cara yang pas untuk memencet jerawat. Pertama, mensterilkan kulit dengan alkohol serta menusuk dengan lembut jerawat dengan jarum steril. Peroleh pusat putih atau kuning jerawat lantaran akan tidak sakit menusuk daerah itu. Buat lubang kecil saja serta janganlah mendorong jarum ke kulit Anda. Setelah itu, tekan segi jerawat untuk menyingkirkan bekas jerawat. Berhenti memencet saat cairan bening keluar. Kerjakan dengan menerapkan sedikit benzoil peroksida (benzoyl peroxide). Baiknya dikerjakan oleh dokter kulit.

5. Stres pemicu jerawat
Hal semacam ini beberapa benar beberapa tak. Alami hari yang jelek akan tidak bikin jerawat Anda lebih kronis. Tetapi, ada jalinan pada hormon stres (seperti glucocorticoids) serta jerawat. Kaitan ini tidak bisa dipahami dengan baik, tetapi stres kritis, sakit, serta kurang tidur bisa tingkatkan glukokortikoid. Tingkat glukokortikoid yang tinggi bisa mengakibatkan pergantian dalam susunan kulit serta jadi memperburuk jerawat.

6. Membersihkan muka menghapuskan jerawat
Muka kotor tak ada hubungan dengan berjerawat atau tak, walau bisa punya pengaruh jelek. Jerawat sesungguhnya nampak dibagian bawah pori-pori, bukanlah akibatnya karena kotoran yang masuk dari permukaan kulit. Belum terang apa yang menyebabkan jerawat, namun di ketahui bahwa genetika memerankan. Membersihkan muka Anda untuk menyingkirkan minyak, kotoran, serta kulit mati yaitu baik, namun butuh dikerjakan dengan lembut untuk hindari iritasi. Iritasi serta peradangan pasti bikin jerawat lebih jelek.

7. Minum air putih menyingkirkan jerawat
Air bisa menolong Anda terus terhidrasi serta tingkatkan aliran darah ke kulit. Ini bisa kurangi peradangan sedikit, namun jerawat belum pasti.

8. Tabir surya pemicu jerawat
Tabir surya akan tidak mengakibatkan jerawat, namun tabir surya berminyak bisa jadi memperburuk itu. Sudah pasti, sengatan matahari bisa jadi memperburuk jerawat serta membawa resiko kanker kulit. Tambah baik untuk hindari luka bakar walau tabir surya tak bikin jerawat sedikit lebih jelek. Untuk menolong Anda terus keluar rumah di siang hari, ingat bahwa ada dua type tabir surya, fisik serta kimia. Tabir surya fisik memiliki kandungan titanium oksida serta seng oksida yang bisa jadi memperburuk jerawat. Sedang tabir surya kimia tak.

9. Jerawat cuma kosmetik
Jerawat kronis bisa mengakibatkan permasalahan serius dengan harga diri serta bahkan juga mengakibatkan depresi. Diluar itu, jerawat cystic bisa meninggalkan sisa luka permanen serta mengakibatkan infeksi kulit. Untungnya, penyembuhan melakukan perbaikan serta dermatologis spesial mengatasi jerawat bisa bikin ketidaksamaan besar untuk beberapa besar pasien. Bila jerawat memengaruhi diri Anda, janganlah sangsi untuk menghubungi dokter kulit yang berkwalitas yang bisa menghilangkan jerawat dan menghilangkan komedo .

Sumber : http://goo.gl/gpJTdL

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x