Mohon tunggu...
Niky Nathaniel
Niky Nathaniel Mohon Tunggu...

Think Big. Start Small.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Pilihan

PUBG Corporation Fokus Meningkatkan Kecepatan & Keakuratan pada Produk

4 Februari 2019   16:15 Diperbarui: 13 Februari 2019   17:02 0 2 0 Mohon Tunggu...
PUBG Corporation Fokus Meningkatkan Kecepatan & Keakuratan pada Produk
PUBG Games

Untuk Anda para gamer pasti sudah tidak asing dengan brand PUBG ini. Ya salah satu perusahaan game yang sedang naik daun ini dimulai sebagai Ginno Games di tahun 2015, sebuah developer studio di bawah Bluehole Inc.

PUBG ini memecahkan rekor di Guiness Book dalam 7 kategori seperti "the fastest million seller on Steam Early Access (SEA)", "the fastest SEA game to make $100M", "the first Steam game to have over 2M players online."

Salah satu rahasia keberhasilan ini ialah menurut Siyoon Lee dari tim analis data PUBG ialah karena PUBG menggunakan software visualisasi data, Tableau, yang memiliki skalabilitas & kompatibilitas yang unggul untuk memberikan Analisa harian ke seluruh kantor cabang di seluruh dunia. Semua orang dapat menggunakan Analisa data ini untuk membuat keputusan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing wilayah & tim & secara otomatis memberi efek positif pada pertumbuhan bisnis.

Menambahkan lebih dari 100 indikator pengukuran ke dalam game

Sejak dibuka pada tahun 2017, PUBG telah berkembang pesat, memecahkan 7 kategori Guinness Book of World Records yang berbeda. Baik pengguna dan karyawan telah mengalami perkembangan jumlah yang signifikan; permintaan data dan analitik juga telah tumbuh secara eksponensial.

PUBG mengadopsi Tableau untuk menggunakan proses analisisnya yang lebih cepat untuk mengelola data besar dan memberikan insight yang bermanfaat dengan waktu dan tim yang terbatas.

Berkat Tableau, PUBG dapat dengan cepat menganalisis beragam data permainan, membuat lebih dari 100 indikator, dan berbagi wawasan dengan seluruh perusahaan. Dengan Tableau, misalnya, PUBG dapat membuat visualisasi nomor pengguna harian / mingguan, rasio pengguna baru / kembali, dll.

"PUBG melacak lalu lintas dan menghitung pengguna secara waktu nyata. Status server adalah contoh indikator dalam game yang kami pantau untuk mendeteksi dan memperbaiki masalah peningkatan kinerja. Kami menganalisis saldo barang, seperti yang disukai pengguna senjata api, untuk menerapkan pengetahuan ini ke arah pengembangan." 

- Minsu Jang, Manager Umum untuk Analisis Data PUBG

Akses yang lebih baik untuk mendapatkan insight di seluruh dunia


PUBG memimpin industri E-Sports dengan menyediakan acara game online / offline dan konten baru kepada para gamer di seluruh dunia. PUBG memperkenalkan platform analitik Tableau untuk membuat keputusan yang cepat dan akurat berdasarkan data bisnis dan pemasaran yang luas.

PUBG memanfaatkan Tableau untuk menganalisis petabytes basis data di lokasi dan melalui Amazon Redshift dan MariaDB. PUBG dapat menggunakan Tableau untuk memberi pengguna kemampuan untuk menganalisis sejumlah besar data mentah dari browser sederhana hanya dalam beberapa menit, menghemat waktu dan uang dibandingkan dengan proses analitik sebelumnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN