Mohon tunggu...
Sugeng Budirahardjo
Sugeng Budirahardjo Mohon Tunggu... suka nulis dan membaca

saya, suka nulis humor dll

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Batik Kreasi dan Kofaba

20 September 2019   06:00 Diperbarui: 20 September 2019   06:11 0 2 1 Mohon Tunggu...
Batik Kreasi dan Kofaba
sumber: dokpri

Tak terkira, pertemuan saya dengan edy Herwansyah, membuat saya mendapat pengalaman baru, memotret "Model"
            =======

Melewati areal parkir mobil, saya menengok kebelakang, ada seseorang lelaki berumur setengah baya, berkaos merah memakai topi, berkacamata, membawa Tas Besar bergegas, berjalan   menuju  searah dengan saya. "Pagi pak, mau kemana Pak" ? "Kekantin" Jawab saya "Ayo bareng saya saja pak!.."   ajak pak Edy "Bapak siapa?" Saya balik bertanya "Saya Edy Herwansyah". 

(Dalam benak saya) Oh Ini Ketua Kofaba (Komunitas fotografer Amatir Bandung) secara kebetulan, saya bertemu orang nomor satu di Kofaba.  Sambil berjalan, kami menuruni anak tangga, sampailah kami di areal Kantin gedung Sate, yang letaknya di Basement (bawah tanah) diatasnya, ada taman yang asri.

Pada hari libur, Sabtu dan Minggu kantin gedung Sate ini, berfungsi sebagai posko tempat berkumpulnya anggota kofaba, maupun rombongan model yang akan melakukan memotretan.

Edy Herwansyah kaos merah.dokpri
Edy Herwansyah kaos merah.dokpri
Hari masih pagi, tapi rombongan peserta sudah berdatangan. Para Model, dengan perias sedang siap-siap bersolek.  Sebagian, ada juga yang sudah selesai di rias, beberapa peserta juga ada yang masih sarapan pagi.

Hari Sabtu dan Minggu, hanya dua warung saja yang buka pagi itu.
Lokasi halaman Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, masih menjadi tempat favorit para penggila fotografi untuk menyalurkan hobinya. Selain penataan tamannya, berkonsep indah dan terawat, Gedung Sate mempunyai daya tarik dan bernilai historik. 

Selain itu bentuk bangunan gedungnya sangat artistik, menjadikan hasil fotonya menarik.

Suasana foto.dokpri
Suasana foto.dokpri

Model dokpri
Model dokpri
Ajang Pemotretan Kofaba, dalam rangka
Kompetisi Batik Kreasi tahun 2019, menjaring 30 peserta remaja dan dewasa, juga diikuti 30 peserta anak, se-Pulau Jawa. 

Kompetisi ini diikuti oleh daerah penghasil produk batik,  di Indonesia. Daerah produk batik terkenal itu, diantaranya:  dari Kota Cirebon, Kuningan, Tegal, Garut, Majalengka dan Malang, Jawa Timur.dll

Anggota Kofaba sedang motret.dokpri
Anggota Kofaba sedang motret.dokpri

Untuk anggota Kofaba, baik yang sudah mempunyai KTA (Kartu Tanda Anggota) maupun yang belum mempunyai (KTA), diperbolehkan untuk memotret event ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN