Mohon tunggu...
Syukra (kaka) Alhamda
Syukra (kaka) Alhamda Mohon Tunggu... Photographer

Petani yang suka motret, hobby menulis dan gila bertualang

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tanaman Hias Monstera Adansoni

14 Januari 2021   05:24 Diperbarui: 14 Januari 2021   05:41 56 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanaman Hias Monstera Adansoni
www.google.com/imgres

Sejak beberapa waktu yang lalu kita sudah dihebohkan dengan tanaman hias bernama janda bolong, tidak tanggung-tanggung, orang-orang berburu tanaman hias ini ke desa-desa hingga kedalam hutan. Tanaman hias janda bolong memiliki nama ilmiah Monstera Adansoni. Keunikan tanaman hias ini terletak pada daunnya yang berlobang, dan dari bentuk daun yang berlobang inilah Monstera Adansoni lebih populer dengan sebutan janda bolong.

Menurut beberapa literatur, tanaman janda bolong atau dengan nama ilmiah Monstera Adansoni berasal dari Amerika tengah dan Amerika Selatan. Suhu tropis di Indonesia ternyata juga disukai tanaman ini, sehingga tanaman ini bisa di temui di pedalaman hutan Indonesia.

Karena sangat populer, tanaman hias janda bolong sempat memiliki nilai jual yang cukup tinggi, seperti dikuti dari beberapa media elektronik, janda bolong dijual dengan harga mulai ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah.

Meskipun sudah melewati masa-masa puncak kepopulerannya, tanaman hias janda bolong sepertinya masih akan eksis pada tahun 2021, hal ini dikarenakan pada akhir tahun 2020 orang-orang sangat gencar berburu tanaman hias janda bolong, sehingga tanpa sadar keberadaannya perlahan mulai langka. Kelangkaan janda bolong juga akan disusul oleh harga yang semakin tinggi dipasaran. Karena dua variable ini, tanaman hias janda bolong sepertinya masih akan tetap eksis selama 2021.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x