Mohon tunggu...
sylva 21
sylva 21 Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

saya seorang wanita karier

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Kegunaan Aki

16 Oktober 2015   15:52 Diperbarui: 22 Oktober 2015   09:23 1633 0 1 Mohon Tunggu...

Aki banyak digunakan pada mesin-mesin untuk menghidupkan dan mengoperasikan agar mesin bisa berfungsi. Aki sendiri memiliki kandungan elektrokimia dari proses pengubahan kimia menjadi tenaga listrik. Itulah mengapa aki bisa dijadikan sebagai pengganti listrik kala listrik padam.

Aki terbagi menjadi dua, yaitu aki basah dan aki kering, aki basah memerlukan pengisian secara berkala, beda dengan aki kering yang tidak perlu diisi ulang. Itulah mengapa, aki kering lebih mahal dibandingkan dengan aki basah. Untuk penggunaan berbagai mesin yang anda miliki, itu semua tergantung dengan jenis mesin apa yang anda gunakan. Jika anda menggunakan untuk mesin mobil dan genset tentunya ampere yang dimiliki untuk setiap aki berbeda-beda. Semakin besar mesin yang anda gunakan semakin besar pula kapasitas aki harus lebih besar.

Aki sangat dibutuhkan terutama untuk mobil, motor, genset, alat-alat berat dan alat mesin lainnya. karena aki memiliki sifat sekunder dimana telah disebutkan diatas, yaitu pengubahan kimia menjadi tenaga listrik tentunya akan memberikan manfaat dan kegunaan yang sangat dibutuhkan bagi berbagai jenis mesin agar bisa beroperasi.

Untuk di desa-desa terperpencil masih banyak mereka menggunakan aki sebagai pengganti listrik di kala malam hari. Itulah mengapa aki sampai saat ini selalu di cari dan selalu dibutuhkan. 

VIDEO PILIHAN