Mohon tunggu...
Syifa Wanda Nisrina
Syifa Wanda Nisrina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Ilmu Komunikasi- UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Ini Dia! Easter Egg dari Setiap Episode Marvel, Series Moon Knight

13 Juni 2022   02:06 Diperbarui: 13 Juni 2022   06:21 778
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sudah satu bulan sejak keluarnya film series marvel yang menceritakan mengenai orang yang memiliki dua kepribadian, dengan alur cerita yang unik dan di anggap sebagai dengan karakter marvel pertama yang memiliki penyakit kejiwaan. Bagi penggemar marvel pasti sudah tidak asing lagi dengan karakter satu ini, dengan kostum putih nya yang unik sudah dapat tertebak siapa dia, yaapp! Moon Knight.

Moon Knight adalah cerita series Marvel yang memiliki dengan total 6 Episode mengikuti kisah cerita Stevent Grant, seorang biasa yang bekerja di toko souvenir museum, hidupnya mulai berubah ketika dia mengalami kejadian misterius dan dihantui dengan kejadian kelam dari sosok yang tidak diketahuinya.

Moon Knight merupakan salah satu karakter dari komik Marvel yang sudah diperkenalkan pertama kali pada saat bulan Agustus 1975 di penampilan pertama nya dalam komik Warewolf by night volume 33. 

Cerita komik ini pun akhirnya diangkat menjadi sebuah series yang bisa kalian tonton di Disney+ Hotstar yang memiliki alur cerita yang padat, seru dan memiliki sensasi horror. Bukan marvel namanya kalau tidak memasukan petunjuk atau easter egg dalam setiap episode nya, berikut easter egg dari setiap episode series Moon Knight. Spoiler untuk yang belum menonton series Moon Knight.

  • Episode 1

Pada awal episode satu ditunjukkan scene dimana seorang pria bernama Arthur Harrow meminum air dari gelas kaca dan memecahkan gelas tersebut lalu pecahan dari gelas itu dimasukkan kedalam sepatu nya, sepatu dengan pecahan gelas tersebut dipakai nya dan ia pun melangkah keluar dari ruangan menggunakan sepatu itu. 

Hal ini ditunjukkan untuk menjelaskan bahwa karakter dari Harrow itu adalah seorang ilmuwan yang memiliki kehidupan dengan penuh penderitaan, dia juga dikenal sebagai ilmuwan yang memiliki obsesi dengan rasa sakit.

Pada episode ini juga memberi tau penonton bahwa Harrow merupakan ilmuwan yang telah menjadi pengikut serta ketua dari dewa Ammit. Dewa Ammit sendiri digambarkan dengan campuran badan anjing, badan harimau di bagian atas, serta memiliki kepala buaya. 

Harrow dan pengikutnya percaya akan datang nya pengadilan dari dewa Ammit melewati Harrow. Dengan tambahan adanya tattoo berbentuk timbangan dengan kepala buaya di lengan tangan Harrow, yang akan menimbang para pengikut Ammit apakah ia layak atau tidak.

Panggilan Tidak Terjawab dari Duchamp (Sumber: duniagames.co.id)
Panggilan Tidak Terjawab dari Duchamp (Sumber: duniagames.co.id)
Di pertengahan film, ketika Steven menemukan ponsel di dalam dinding kamarnya, ditunjukkan bahwa ponsel tersebut memiliki banyak panggilan tidak terjawab, tentunya kita sudah tau bahwa dalam panggilan tersebut terdapat kontak layla. namun tidak hanya layla yang berusaha menelfon ke ponsel tersebut. 

Terdapat kontak bernama "Duchamp". Duchamp adalah referensi untuk Jean-Paul Duchamp, salah satu sekutu dari komik Moon Knight. Duchamp juga dikenal sebagai mantan anggota legion asing Prancis, tetapi karakter ini tidak di munculkan dalam series Moon Knight Disney+ Hotsta, dan sejauh ini belum ada konfirmasi mengenai siapakah yang akan memerankan karakter Duchamp ini.

  • Episode 2

QR Code E-Comic (sumber: geeks gonna geek)
QR Code E-Comic (sumber: geeks gonna geek)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun