Mohon tunggu...
syifa putri
syifa putri Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

first, let me introduce myself, my name is syifa putri hendriarti. You can call me syifa. I was born in jakarta, 22 august 2003. I’m 18 years old. I live in jakarta. My hobby are writing, reading story book, watch movies and traveling. My favorite color are black and red, and my favorite food is burger. My religion is Moslem. i am majoring in communication

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Penyiaran TV Digital sebagai Terobosan dalam Era Digital

6 Agustus 2022   21:03 Diperbarui: 6 Agustus 2022   21:19 59 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Televisi digital ini memberikan fasilitas online gratis tanpa pasca prabayar. Televisi digital dapat terus berinovasi agar bisa memanjakan para penonton seperti masyarakat kalangan menengah ke bawah. 

Ke depannya, televisi digital ini dapat memberikan kualitas gambar setara dengan HD dan juga audio yang lebih baik lagi serta fitur-fitur baru yang dapat memeberikan kenyamanan serta kepuasan bagi para penontonnya di samping kualitasnya yang sudah bagus, televisi digital ini juga memberikan banyak manfaat.

Manfaat yang diberikan oleh televisi digital ini salah satunya tontonan dewasa bisa dipisahkan dengan tontonan yang biasa di tonton oleh anak-anak, jadi tidak perlu khawatir mengenai informasi yang akan ditayangkan pada televisi digital.

Tidak hanya itu, televisi digital ini dapat memberikan kesan menonton yang lebih nyaman dan santai dikarenakan kualitas gambar dan suara yang sudah bagus dan baik. Dan yang paling penting televisi digital ini sudah menyediakan banyak saluran televisi yang dapat dinikmati oleh para masyarakat.

Harapan untuk ke depannya, televisi digital dapat terus improve menjadi lebih baik dan unggul lagi. Sehingga, penonton tetap terus memilih menggunakan televisi digital untuk jangka waktu yang lama. 

Selain itu, televisi digital juga harus terus fokus pada kenyamanan dan efektivitas dalam menggunakan televisi digital.Televisi digital juga sebaiknya membuat konsep ramah lingkungan agar TV digital dapat menjaga sumber daya alam yang ada. Serta ditambahkan banyak fitur khusus untuk saluran televisi yang kurang berbobot.

Keunggulan televisi digital ini bisa dirasakan oleh masyarakat yaitu memberikan kepuasan bagi penonton dengan memberikan gambar yang jernih dan kualitas suara yang lebih baik. Televisi digital juga sangat membantu dalam mengawasi anak untuk memilih saluran televisi yang lebih terdidik.

Masyarakat berharap agar kedepannya televisi digital bisa memberikan pengaruh yang positif bagi semua kalangan. Tidak hanya itu saja, untuk akses televisi digital juga semoga semakin dipermudah tanpa harus menggunakan peralatan tambahan.

Kekurangan dari televisi digital yaitu pada proses pengoperasian migrasi ataupun peralihan televisi analog ke televisi digital yang lumayan ribet menurut sebagian kalangan. Yang dimana, proses peralihan ini memang tidak ada sosialisasi yang cukup jelas untuk beralih. 

Sehingga, masyarakat awam kurang mengerti untuk beralih. Selain itu, proses peralihan untuk beberapa televisi memerlukan peralatan tambahan yang dinamakan dengan STB (Set Tob Box). Harapan masyarakat, proses migrasi analog ke digital tidak membebani masyarakat maka dari diperlukan bantuan atau perhatian lebih dari pemerintah setempat.

Tidak hanya itu saja, kualitas sinyal televisi digital juga belum maksimal, sehingga mengakibatkan sinyal yang terputus-putus bahkan tidak adanya gambar saat menonton televisi. Maka dari itu, masyarakat berharap untuk pengembangan yang lebih baik lagi untuk televisi digital agar tidak adanya kendala lagi saat menonton televisi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan