Mohon tunggu...
Muhammad Syifa Fikri Haikal
Muhammad Syifa Fikri Haikal Mohon Tunggu... Mahasiswa - Forestry

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Keindahan Wisata Alam Danau Biru Kalimantan Tengah

7 Desember 2021   09:18 Diperbarui: 7 Desember 2021   09:20 63 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Danau Biru merupakan salah satu tempat wisata menarik yang berada di Kalimantan Tengah. Danau Biru Tewang Rangkang merupakan danau yang berada di Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Sebutan Tewang Rangkang itu sendiri merupakan nama dari sebuah desa tempat danau ini berada. Danau Biru Tewang Rangkang terbentuk karena ada bekas galian proyek pertambangan di Kabupaten Katingan.
Keberadaan sebuah lubang berukuran besar yang digenangi air dan seiring berjalannya waktu air dalam danau ini berwarna kebiruan. Danau biru ini memiliki warna yang cukup unik yang menjadi daya tariknya, yaitu keberadaan warna hijau tosca yang berpadu dengan warna biru, dan ditambah lagi dengan air yang jernih. Air danau yang berwarna hijau kebiruan tersebut dikarenakan oleh banyaknya plankton di kawasan danau. Kawasan ini berganti menjadi objek wisata yang sangat mengesankan, airnya yang biru menjadikan kawasan ini nampak asri, teduh, serta damai.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Wisata Selengkapnya
Lihat Wisata Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan