Mohon tunggu...
Syifa Meidia
Syifa Meidia Mohon Tunggu... Mahasiswa - For my task

Kamu pasti bisa melakukakannya jika kau berfikir kau bisa!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Edukasi Stunting oleh Mahasiswa PKL Gizi Unnes

14 September 2021   23:04 Diperbarui: 14 September 2021   23:07 42 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Edukasi Stunting oleh Mahasiswa PKL Gizi Unnes
Pelaksanaan Prosing (Program Edukasi Stunting) kepada ibu balita/dokpri 

Pada kondisi pandemi saat ini, permasalahan gizi masih menjadi tantangan tersendiri bagi banyak keluarga khususnya di Indonesia. Stunting merupakan kondisi tinggi badan anak lebih pendek dibanding tinggi badan anak seusianya, Di Indonesia, kasus stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak. 

Untuk mengurangi angka stunting, maka dilakukannya edukasi terkait pentingnya pencegahan stunting, Mahasiswa PKL Gizi Masyarakat Universitas Negeri Semarang, Pada Hari Sabtu, 4 September 2021 melakukan sosialisasi dan edukasi melalui media leaflet dan poster yang bertemakan 'Prosing (Program Edukasi Stunting)" edukasi ini dihadiri oleh lebih dari 8 ibu di Dusun Gethuk, Desa Gondoriyo, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan edukasi yang berisikan materi pemberian makanan tambahan, Inisiasi Menyusui Dini (IMD) hingga panduan isi MP-ASI ini berjalan cukup lancar. 

Dengan adanya edukasi ini diharapkan para ibu lebih memperhatikan asupan gizi yang dikosumsi dimulai dari masa kehamilan hingga melahirkan, dan diharapkan para ibu selalu membawa anaknya ke posyandu guna untuk mengukur dan mengetahui pertumbuhan sang anak dari waktu ke waktu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan