Mohon tunggu...
Syarla Davina
Syarla Davina Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - …

jangan berhenti menjadi baik

Selanjutnya

Tutup

Diary

Usaha Tidak akan Mengkhianati Hasil

6 Juli 2021   15:45 Diperbarui: 6 Juli 2021   16:42 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Kemarin aku gagal dalam suatu seleksi tes masuk perguruan tinggi negeri yang dimana itu sangat berarti untuk aku. Awalnya aku mengikuti seleksi SNMPTN, apasih SNMPTN ? 

SNMPTN adalah seleksi penerimaan mahasiswa untuk masuk perguruan tinggi negeri secara serentak berdasarkan prestasi akademik atau bisa disebut jalur rapot dan saat tiba pengumuman aku gagal. 

Selain daftar SNMPTN aku juga daftar di poltekkes jalur PMDP yang biasa disebut jalur rapot saat pengumuman tiba ternyata aku keterima TETAPI sebagai cadangan yang dimana cadangan itu bisa berubah menjadi utama jika ada yang mengundurkan diri. 

Dan tidak berhenti disitu aku juga daftar di poltekkes lagi dengan jalur yang berbeda yaitu jalur SIMAMA yang biasa disebut dengan jalur tes tulis dan ternyata lagi lagi aku keterima sebagai cadangan sama seperti di jalur rapot. Selanjutnya aku mengikuti seleksi SBMPTN, apasih SBMPTN ? SBMPTN kepanjangan dari Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri, SBMTN merupakan salah satu jalur masuk perguruan tinggi yang menggunakan nilai UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) dan adapun kriteria lain yang ditetapan bersama oleh PTN, dan saat tiba nya pengumuman dihari senin ternyata aku gagal lagi.

Sedih ga? Wah sedih banget rasanya tuh kaya aku udah berusaha sekuat kemampuanku untuk terus latihan dan terus belajar tapi hasil yang aku dapat tidak sesuai ekspetasi aku. Tapi ada kalimat yang menguatkan aku dan mungkin ini bisa berguna juga untuk temen-temen yang ada diluar sana yang mungin saat ini sama seperti aku sedang gagal SBMPTN atau sedang gagal di fase hidup lainnya “semuanya pasti pernah mengalami kegagalan, semuanya memang tidak mudah tapi walaupun tidak mudah kita harus tetap berdiri dan hadapi. 

Jangan lari, jangan menghindar dan jangan juga berdiam diri apalagi menyalahkan diri sendiri tetapi hadapilah dan percayalah karena tuhan punya rencana yang lebih baik.”

Saat semua yang aku harapkan belom aku dapat aku pun berdoa dan berusaha untuk mencoba mendaftar UJIAN MANDIRI (UM) sambil menunggu kabar cadangan dari poltekkes dan dihari kamis aku mendapat email bahwa aku keterima utama sebagai mahasiswa poltekkes jakarta 3. aku seneng banget ternyata usaha aku membuahkan hasil.

Semangat kalian semua yang sedang berusaha di fase apapun, usaha tidak akan mengkhianati hasil, kunci nya adalah yakin dan percaya tuhan memiliki rencana yang baik untuk kita semua dan tuhan memberikan jalan yang berbeda beda untuk kita menuju ke suksesan.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun