Mohon tunggu...
Syarifatul
Syarifatul Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

saya suka membaca

Selanjutnya

Tutup

Book

Resensi Novel 00:00 WIB

28 Juni 2022   15:44 Diperbarui: 28 Juni 2022   15:53 787 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Book. Sumber ilustrasi: Freepik

Nama                          : Syarifatul Kholifah

Nim                             : 31402100103

UAS                            : Bahasa Indonesia

Dosen Pengampu        : Melian Arsanti, S. Pd., M.pd.

Resensi Novel 00:00 Wib Karya Anugrah Ameylia Falensia

"Kenal kamu adalah kesalahan terbesar aku, Ka! Kalau tau akhirnya akan kayak gini, aku akan minta ke Tuhan supaya kita gak usah dipertemukan." -- Dikutip dari 00.00 (Anugrah Ameylia Falensia).

Novel 00:00 merupakan sebuah novel yang bergenre fiksi romantis. Novel ini bercerita tentang seorang Lengkara Putri Langit atau kerap dipanggil Kara yang mengalami perubahan hidup yang kacau setelah Erik, ayahnya menikah dengan seorang janda yang memiliki satu anak. Kebahagian Kara pun perlahan berubah , rumah yang katanya tempat pulang yang paling nyaman setelah perjalanan panjang sudah tidak bisa lagi dirasakan olehnya.

Saudara tirinya selalu merebut apa yang menjadi kebahagian Kara. Mulai dari perhatian dan kepercayaan ayahnya, abangnya, teman-temannya, bahkan kekasihnya. Nilam, saudari tiri Kara, tidak akan pernah memberi kesempatan pada Kara untuk bahagia. Kara sudah lelah hidup dengan rasa sakit dan berjuang sendiri, tidak jarang ia menyakiti dirinya sendiri dan mengharapkan kematian segera datang menjemputnya.

Dalam buka cerita ini bukan hanya Kara yang merasakan luka, Masnaka Restu Putra, kekasih Kara yang kerap disapa Naka merasakan hal yang sama. Naka rela harus mengorbankan badannya penuh luka oleh bodyguard Erik agar Kara bahagia.

Novel 00.00 merupakan karya dari Anugrah Ameylia Falensia, yang kerap disapa dengan Amey atau Cumi. 00.00 sendiri bermula dari Wattpad, berhasil mencapai 30 juta kali dibaca hanya dalam waktu 5 bulan, dan pada bulan Juli 2021 sudah diterbitkan oleh Penerbit Loveable.

Walaupun buku 00.00 bergenre fiksi romantis, buku ini juga mengandung banyak pesan baik tersirat maupun tersurat. Beberapa di antaranya, pentingnya peran sosok ayah dalam kehidupan anak perempuannya dan dalam menjalin sebuah hubungan sebaiknya saling terbuka agar tidak ada kesalahpahaman.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan