Mohon tunggu...
Olahraga

BANYUMAS TAEKWONDO OPEN TOURNAMENT 2016

19 Januari 2016   20:54 Diperbarui: 19 Januari 2016   21:06 55 0 0 Mohon Tunggu...

 

Ajang olahraga bergengsi telah digelar di GOR Satria Purwokerto pada hari Sabtu, 16 Januari 2016 yakni Banyumas Taekwondo Open Tournament 2016. Acara ini diikuti oleh 23 kontingen yang berasal dari seluruh unit yang terdapat pada Pengkab T.I. Banyumas. Sejumlah 357 atlet di turunkan untuk memperebutkan medali emas 226 buah, perak 86 buah dan perunggu 44 buah.

“Acara ini bertujuan sebagai sarana bagi atlet yang ingin meningkatkan prestasinya dalam cabang olahraga taekwondo. Jumlah kelas yang dipertandingkan adalah kelas kyorugi (bertarung) terdapat 50 dalam semua kategori, serta kelas pomsae (jurus) sejumlah 15 dalam semua kategori dan terdiri dari 309 atlet kyorugi serta 48 atlet pomsae”, ujar ketua panitia, Singgih Yoga Putranto, S.Pd.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Bambang Setiawan, S.H., M.Si (Wakil Ketua Pengprov T.I. Jateng) sebagai inspektur upacara, beserta Sukardi, M.Or. (Ketua KONI Banyumas), Beni Irwidiyanto, S.E. (Ketua Pengcab T.I Banyumas) serta beberapa perwakilan dari Pemuda Pancasila Banyumas.

Wakil Ketua Pengprov T.I. Jateng menyatakan “Banyumas telah menjadi salah satu wilayah dengan prestasi taekwondo terbaik di Jawa Tengah dan telah menghasilkan atlet taekwondo nasional. Sehingga acara yang bersifat mengembangkan prestasi atlet mendapatkan apresiasi yang besar dan luar biasa dari Pengprov T.I. Jateng”.

Yudho F. Sudiro. S.H, M.H. selaku ketua MPC Pemuda Pancasila Banyumas menyatakan bahwa event seperti ini merupakan embrio awal dari event yang lebih besar dan harus terus dikembangkan melihat apresiasi masyarakat yang tinggi. Beny Irwidiyanto, S.E (Ketua Pengkab T.I. Banyumas) serta R. Priyo Pungkiadi (Binpres Pengkab T.I. Banyumas) mengamini dan mendukung team panitia untuk mengembangkan acara yang memiliki lingkup lebih luas guna menumbuhkan bibit- bibit baru dan mencetak generasi yang lebih berprestasi.

“Dan ucapan selamat untuk atlet yang telah berprestasi serta rasa terimakasih mendalam bagi para pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan acara Banyumas Taekwondo Open Tournament 2016 antara lain, Pemuda pancasila, serta pihak sponsor terkait”, tambah Singgih Yoga Putranto, S.Pd.

[caption caption="Banyumas Taekwondo Open Tournament 2016"]

 

VIDEO PILIHAN