Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Edukator Dana Pensiun. Pendiri TBM Lentera Pustaka Bogor. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 39 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor serta penasehat Forum TBM Kab. Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Syarah Andriani, Raih Penghargaan dari Duta Besar Perancis untuk Indonesia

7 November 2022   21:42 Diperbarui: 7 November 2022   22:26 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mr. Olivier Chambard, Duta Besar Perancis untuk Indonesia hari ini memberikan penghargaan "la mdaille d'honneur de la Police nationale" kepada Syarah Andriani, Kepala Cabang IFI Wijaya di Jakarta (7/11/2022). Penghargaan diberikan atas dedikasi dan kerja keras Syarah dalam mewujudkan kemitraan Pendidikan Bahasa Perancis di Indonesia, khususnya kepada lembaga pemerintahan seperti Polri, TNI, dan Kementerian Agama RI. 

Seremoni penghargaan yang dihadiri keluarga, institusi, dan rekan ini membuktikan dedikasi Syarah dalam mensosialisasikan pendidikan Bahasa Perancis sebagai kompetensi penting para duta Indonesia dalam menjalankan misi internasional.

 Melalui kerjasama dan program pembelajaran yang diberikan oleh Syarah di Institut Franais Indonesia (IFI) telah menjadikan prajurit Polri dan TNI lebih komunikatif dan adaptif dalam menjalankan misi perdamaian internasional dalam naungan PBB.

Institut Francais Indonesia merupakan lembaga publik Perancis yang terikat pada Kementerian Luar Negeri Prancis yang bertujuan untuk mempromosikan budaya dan bahasa Prancis di luar negeri. Melalui program pembelajaran Bahasa Perancis pada misi perdamaian internasional, pun menjadikan hubungan Perancis-Indonesia lebih kokoh. Sebagai bentuk sinergi antar kedua negara.

Sumber: Pribadi
Sumber: Pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun