Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Konsultan di DSS Consulting sekaligus Edukator Dana Pensiun. Pendiri TBM Lentera Pustaka Bogor. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 34 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor serta penasehat Forum TBM Kab. Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

IKA UNJ Siap Gelar Mubes ke-9, Pilih Ketua Umum Periode 2021-2025

23 Oktober 2021   06:37 Diperbarui: 23 Oktober 2021   06:58 91 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Bertajuk "Alumni Unggul Menuju Indonesia Emas", Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) siap menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-9 sebagai realisasi pertanggungjawaban kepengurusan periode 2017-2021 dan pemilihan ketua umum IKA UNJ periode 2021-2025 pada 29-30 Oktober 2021 di Jakarta. 

Di bawah komando Ketua OC, Dr. Dirgantara Wicaksono, S.Pd., M.Pd., M.M. dan Ketua SC, Dr. Uswadin, M.Pd., Mubes ke-9 IKA UNJ kali ini diharapkan mampu memperkokoh kebersamaan dan sinergi yang lebih nyata para alumni Universitas Negeri Jakarta dalam upaya memberi kontribusi pemikiran dan praktik baik, khususnya untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Seiring tantangan di era digital yang kian kompleks, IKA UNJ menyadari pentingnya meningkatkan peran dan kontribusi alumni UNJ di berbagai bidang profesi sesuai dengan kompetensi dan profesionalisme yang dimiliki. Melalui Mubes ke-9 IKA UNJ, upaya konsolidasi alumni UNJ yang dari waktu ke waktu terus bertambah jumlahnya menjadi penting dilakukan. Sebagai ikhtiar untuk ikut serta dalam mewujudkan Indonesia Emas, di samping meningkatkan nama baik dan reputasi almamater UNJ.

Selain menjadi sarana pertanggungjawaban pengurus IKA UNJ periode 2017-2021, Mubes IKA UNJ ke-9 pun akan memilih Ketua Umum IKA UNJ periode 2021-2021 secara demokratis sebagai realisasi regenerasi organisasi alumni UNJ. Hingga saat ini tercatat ada 2 kandidat calon Ketua Umum IKA UNJ periode 2021-2021. Dan IKA UNJ pun berkomitmen untuk menjalankan proses demokrasi dalam pemilihan ketua umum IKA UNJ secara jujur dan transparan di hadapan para alumni yang hadir saat musyawarah besar. Sehingga nantinya, IKA UNJ mampu berkiprah secara lebih nyata dan bersinergi lebih optimal.

Pengurus IKA UNJ periode 2017-2021 yang dipimpin Dr. Juri Ardiantoro (Ketua Umum) dan Dr. Suherman Saji (Sekjen) pun menyambut baik penyelenggaran Mubes ke-9 IKA UNJ sebagai sarana silaturahim dan konsolidasi para alumni UNJ dari berbagai fakultas dan program studi. "Mubes IKA UNJ ke-9 ini jadi momen penting alumni UNJ untuk memperkuat sinergi dan kebersamaan. Untuk lebih nyata dalam berkontribusi kepada almamater UNJ, kepada masyarakat dan bangsa Indonesia. Alumni UNJ menuju Indonesia Emas" ujar Dr. Juri Ardiantoro, Ketua Umum IKA UNJ.

Menurut rencana, Mubes ke-9 IKA UNJ akan dibuka oleh Rektor UNJ, Prof. Dr. Komarudin Sahid, M.Si., sekaligus menegaskan pentingnya peran alumni UNJ dalam menopang reputasi dan tradisi akademik UNJ di mata publik. #IKAUNJ #AlumniMengabdi  

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan