Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Dosen - Penulis - Pegiat Literasi - Konsultan

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Konsultan di DSS Consulting sekaligus Edukator Dana Pensiun. Pendiri TBM Lentera Pustaka Bogor. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 34 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bacaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor serta penasehat Forum TBM Kab. Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

FMIPA Unpak, Kitakyushu University Jepang Kerja Sama Bidang Pendidikan dan Penelitian

11 Mei 2021   13:10 Diperbarui: 11 Mei 2021   13:29 91 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
FMIPA Unpak, Kitakyushu University Jepang Kerja Sama Bidang Pendidikan dan Penelitian
Sumber: FMIPA Unpak

Untuk membangun tradisi akademis yang kokoh di perguruan tinggi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Pakuan menjalin kerjasama dengan Kitakyushu University, Jepang khususnya bidang pendidikan dan kerjasama penelitian. Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Dr. Eng., Asep Denih, S. Kom., M.Sc., Dekan FMIPA Unpak dan Prof. Toru Matsumoto dari Graduate School of Environmental Engineering The Faculty of Environmental Engineering, The University of Kitakyushu secara virtual pada Senin (26/04/2021).

FMIPA Unpak menyambut baik kerjasama ini karena memberi ruang pengembangan dan inovasi riset Bersama Kitakyushu University. Beberapa riset bersama antara staf akademik, pertukaran pelajar, dan peningkatan program bidang kesarjanaan di antara kedua belah pihak akan menjadi momentum FMIPA Unpak dalam implementasi program merdeka belajar.

"FMIPA Unpak sangat bersyukur dapat bekerjasama dengan Kitakyushu University Jepang. Hal ini melengkapi kerjasama dengan universitas di dalam dan luar negeri yang sudah ada. Selain FMIPA dapat memberikan kontribusi pemikiran dan kemajuan teknologi di era revolusi teknologi 4.0 melalui riset dan bidang keilmuan lainnya, Kerjasama ini pun untuk mengokohkan tradisi akademis civitas akademika. Kami akan terus membangun relasi dengan cara menambah relasi, bekerjasama dengan institusi-institusi dan industri global" ujar. Dr. Eng., Asep Denih, S. Kom., M.Sc., Dekan FMIPA Unpak saat penandatangan Kerjasama.

Setelah Kerjasama ini, kedua tim dari FMIPA Unpak dan Kitakyushu University akan segera menindaklanjuti dengan prohram konkret, khususnya dalam optimalisasi program perkuliahan dan riset Bersama. Dalam kesempatan ini, FMIPA Unpak pun memperkenalkan profil singkat, di samping mempromosikan keunggulan akademis dari 5 program studi yang ada, yaitu 1) Biologi, 3) Kimia, 3) Matematika, 4) Ilmu Komputer dan 5) Farmasi.

Dalam sambutannya, Prof. Toru Matsumo menyampaikan harapanya ahar kerjasama ini dapat terlaksana dengan baik melalui pertukaran proram pembelajaran dan riset unggulan. Sehingga dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan keilmuan bidang MIPA.
"Saya sangat senang bisa menandatangani kerjasama ini. Semoga kita dapat melaksanakan kerjasama yang terbaik antara Kitakyushu University dan FMIPA Unpak. Untuk kemajuan ilmiah dalam antisipasi era digital dan revolusi industri" pungkas Prof. Toru.

Sebagai upaya implementasi merdeka belajar, Kerjasama antar kampus menjadi penting, Intuk meningkatkan kinerja dan mutu perguruan tinggi, di samping meningkatkan reputasi, networking, dan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN