Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis - Dosen

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Konsultan di DSS Consulting sekaligus Edukator Dana Pensiun. Pendiri TBM Lentera Pustaka Bogor. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 31 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bcaaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

TBM Lentera Pustaka Berikan Santunan Anak Yatim dan Relawan Jelang Lebaran

9 Mei 2021   20:49 Diperbarui: 9 Mei 2021   21:03 69 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
TBM Lentera Pustaka Berikan Santunan Anak Yatim dan Relawan Jelang Lebaran
Sumber: TBM Lentera Pustaka

Setiap orang pasti punya cara sendiri memaknai lebaran, hari raya Idul Fitri. Tidak terkecuali TBM Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak Bogor. Sebagai wujud rasa syukur dan berbagi kebahagiaan kepada sesama, taman bacaan pun menebar beragam santunan kepada anak-anak yatim dan relawan jelang lebaran.

Sebagai wujud kepedulian di masa pandemi Covid-19 yang kian berat bagi orang-orang kampung, TBM Lentera Pustaka hari ini (9/05/2021) memberikan santunan dan dan bingkisan lebaran , diantaranya:

1. Santunan lebaran kepada 16 anak-anak yatim binaan usia sekolah

2. Santunan kepada janda anak-anak yatim binaan yang hadir dalam pengajian.

3. Bingkisan kepada 5 relawan TBM Lentera Pustaka yang telah mengabdi dan membantu aktivitas taman bacaan.

4. Bingkisan kepada ibu-ibu warga belajar GErakan BERantas BUta aksaRA (GEBERBURA) TBM Lentera Pustaka.

5. Bingkisan lebaran kepada warga sekita TBM Lentera Pustaka sebagai apresiasi dan dukungannya selama ini.

"Alhamdulillah, hari ini TBM Lentera Pustaka menyalurkan santunan kepada 16 anak-anak yatim binaan dan ibunya. Sekaligus bingkisan lebaran kepada relawan, ibu-ibu warga belajar buta aksara, dan warha sekitar. Agar ada seuntai senyum di mereka dalam menyambut kemenangan ibadah di bulan suci ramadan" ujar Syarifudin Yunus, Pendiri TBM Lentera Pustaka di kaki Gunung Salak.

Untuk anak-anak yatim dan kalangan keluarga prasejahtera, pandemi Covid-19 bukan hanya membatasi ruang gerak. Namun juga aktivitas ekonomi mengalami kendala. Karena itu, uluran tangan dari kaum yang mampu adalah solusi. Untuk meringankan beban mereka jelang lebaran. Setidaknya agar bisa menikmati ketupat lebaran di rumahnya. Karena itu, TBM Lentera Pustaka pun menyalurkan santunan ke anak-anak yatim, termasuk sedekah dari rekan-rekan Pendiri TBM Lentera Pustaka.

Selain membiasakan praktik baik, Taman Bacaan Lentera Pustaka pun meyakini sedekah di bulan ramadan dapat menjadi penyempurna ibadah ritual yang dijalankan selama ramadan, baik puasa, tadarus, maupun berbagi takjil. Santunan diberikan saat pengajian sekaligus doa Bersama untuk kebaikan dan keberkahan orang-orang baik yang selama ini membantu aktivitas TBM Lentera Pustaka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN