Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis - Dosen

Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) - Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK - Konsultan di DSS Consulting sekaligus Edukator Dana Pensiun. Kandidat Dr. Manajemen Pendidikan Pascasarjana Unpak. Ketua IKA BINDO FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Wakil Ketua IKA FBS UNJ (2017-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis dan Editor dari 31 buku dan buku JURNALISTIK TERAPAN; Kompetensi Menulis Kreatif, Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis" sudah dicetak ulang. Sebagai Pendiri dan Kepala Program Taman Bcaaan Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor. Education Specialist GEMA DIDAKTIKA dan Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA. Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

IKA UNJ Bakti Sosial Ramadan bersama Yatim dan Dhuafa

7 Mei 2021   20:25 Diperbarui: 7 Mei 2021   20:31 42 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
IKA UNJ Bakti Sosial Ramadan bersama Yatim dan Dhuafa
Sumber: IKA UNJ

Berkah Ramadhan selalu melimpah. Sebagai wujud nyata aksi kepedulian, Ikatan Alumni Universitas Negeri Jakarta (IKA UNJ) hari ini menggelar kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama di Mushola Ar-Rohman, Kebon Manggis, Jakarta Timur (7/5). Bertajuk " Ramadhan Alumni UNJ bersama Dhuafa Dan Yatim ", IKA UNJ memberi santunan kepada 30 orang berupa Al-Qur'an, uang, beras, dan kurma ditambah dengan box makanan. Dalam suasana hangat dan akrab, para dhuafa dan yatim pun diharapakan untuk terus sekolah.

Ketua Umum IKA UNJ, Juri Ardiantoro dalam sambutannya menyampaikan kepada para yatim dan dhuafa beberapa point motivasi, diantaranya untuk sukses tidak melulu bicara uang, tapi bisa mengasah kemauan dan keinginan disertai usaha yang gigih. Karena kegigihan dan keprihatinan pun menjadi bekal menuju kesuksesan. Dihadiri para pengurus IKA UNJ, acara ini digelar sebagai bagian tanggung jawab sosial kepada masyarakat yang tidak mampu, di samping berkontribusi nyata dalam menebar kebaikan kaum dhuafa dan yatim.

"Kami sangat bersyukur bisa berbakti sosial ke kaum dhuafa dan yatim.  Hal ini sekaligus menjadi sarana silaturahim kami dengan masyarakat yang membutuhkan uliran tangan secara langsung. Di samping silaturahim kepedulian sosial " ujar Juri Ardiantoro.

Dalam kesempatan ini, IKA UNIJ pun memberi edukasi akan pentingnya protocol Kesehatan sebagai ikhtiar mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di samping itu, dilakukkan pula konsolidasi Internal IKA UNJ di kediaman Dr. Uswadin.

Sadar sebagai organisasi para alumni, IKA UNJ bertekad selalu menempatkan kepedulian sosial sebagai prioritas. Agar dapat memberi kontribusi nyata kepada masyarakat, sesama alumni, dan almamater kmapus. Di samping fokus untuk meningkatkan praktik dan reputasi baik UNJ dan alumni UNJ di mata publik. Untuk itu, IKA UNJ pun mengajak semua alumni UNJ untuk tetap menebar praktik baik, di samping tradisi ilmiah kepada masyarakat. Aksi sosial IKA UNJ ini pun akan terus berlanjut, di antaranya akan dilakukan di Masjid Al-Azhar Rawamangun.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x