Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan & Penulis

Konsultan di DSS Consulting, Pengajar Pendidikan Bahasa Indonesia & Edukator Dana Pensiun. Mahasiswa S3 Manajemen Pendidikan Unpak. Pendiri TBM Lentera Pustaka. Ketua Ikatan Alumni Bahasa dan Sastra Indonesia (IKA BINDO) FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Sekjen IKA FBS UNJ (2013-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis & Editor dari 25 buku. Buku yang telah cetak ulang adalah JURNALISTIK TERAPAN & "Kompetensi Menulis Kreatif", Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis". Pendiri & Kepala Program TBM Lentera Pustaka di Gn. Salak Bogor. Owner & Education Specialist GEMA DIDAKTIKA, Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA, Pengurus Asosiasi DPLK Indonesia (2003-Now). Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Perkumpulan DPLK Gelar Edukasi Dana Pensiun di IAIN Bukittinggi

22 Maret 2019   18:42 Diperbarui: 22 Maret 2019   18:44 0 0 0 Mohon Tunggu...
Perkumpulan DPLK Gelar Edukasi Dana Pensiun di IAIN Bukittinggi
raker1-5c94c94e0b531c0545555992.jpeg

PDPLK Gelar Edukasi Dana Pensiun di IAIN Bukittinggi

Perkumpulan DPLK sebagai wadah penyelenggara Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) di Indonesia hari ini menggelar Edukasi Literasi Dana Pensiun di hadapan 200 mahasiswa FEBI IAIN Bukittinggi. Acara yang dibuka oleh Dr. Asyari, M.Si. Warek 1 IAIN Bukittinggi ini bertujuan untuk memberikan informasi dan pengenalan tentang skema dana pensiun di kalangan mahasiswa atau kaum milenial. Sekitar 25 penyelenggara DPLK ikut hadir dalam acara bertajuk "Kuliah Umum dan Edukasi Literasi Keuangan Dana Pensiun -- Bersama DPLK, Kerja YES Pensiun OKE".

Tampil sebagai pembicara adalah Ibu Sesri, Deputi Direktur Pengawasan Dana Pensiun IKNS OJK dan IBu Lilies, Direktur Eksekutif DPLK Syariha Muamalat yang dipandu oleh moderator Syarifudin Yunus, Kepala Humas PDPLK. "Acara ini sangat penting bagi pemahaman mahasiswa kami tentang dana pensiun. Harapannya mahasiswa bisa melihat peluang kerja di samping berkontribusi dalam pengembangan dana pensiun di Sumatera Barata" ujar Dr. Asyari dalam sambutannya.

Kegiatan edukasi literasi keunagn dana pensiun ini digelar dalam rangkaian Rapat Kerja Nasional Perkumpulan DPLK & OJK Tahun 2019 yang berlangsung drai 21-23 Maret 2019. Hal ini sekaligus menjadi komitmen industri DPLK dalam merealisasikan kegiatan edukasi literasi keuangan khususnya bidang dana pensiun.

Edukasi literasi dana pensiun penting dilakukan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa dan masyarakat akan pentingnya mengelola keuangan khususnya dana pensiun sebagai kendaraan untuk mewujudkan masa pensiun yang sejahtera. Di samping dapat memahami pentingnya dana pensiun lembaga keuangan, edukasi literais keuangan pun berguna untuk meningkatkan jumlah pengguna produk dan layanan jasa keuangan seperti dana pensiun.

DPLK sebagai salah satu alternatif pendanaan dalam mempersiapkan masa pensiun pada dasarnya dapat menjadi pilihan pekerja dan masyarakat untuk kesejahteraan di hari tua. Oleh karena itu, edukasi dana pensiun patut disajikan kepada mahasiswa dan masyarakat. Agar awareness akan pentingnya mempersiapkan masa pensiun mudah dipahami.

Ke depan, melalui kegiatan edukasi literasi keuangan dana pensiun, Perkumpulan DPLK bertekad lebih aktif dalam memperkenalkan dana pensiun lembaga keuangan kepada kalangan milenial dan masyarakat. Agar tercapai kondisi "kerja yes, pensiun oke".... #YukSiapkanPensiun #PDPLK

Dokpri
Dokpri

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x