Syarif Yunus
Syarif Yunus Karyawan Swasta

Konsultan di DSS Consulting, Pengajar Pendidikan Bahasa & Edukator Dana Pensiun. Ketua Ikatan Alumni Bahasa dan Sastra Indonesia (IKA BINDO) FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Sekjen IKA FBS UNJ (2013-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis & Editor dari 22 buku. Buku yang telah cetak ulang adalah JURNALISTIK TERAPAN & "Kompetensi Menulis Kreatif", Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis". Pendiri & Kepala Program TBM Lentera Pustaka di Gn. Salak Bogor. Owner & Education Specialist GEMA DIDAKTIKA, Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA, Pengurus Asosiasi DPLK Indonesia (2003-Now). Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

TBM Lentera Pustaka Gelar Ramadan Ceria; Tetap Baca Saat Puasa

14 Mei 2018   02:23 Diperbarui: 14 Mei 2018   03:11 391 0 0
TBM Lentera Pustaka Gelar Ramadan Ceria; Tetap Baca Saat Puasa
dokumentasi pribadi

Ke Karawang cari durian

Dari Gunung Salak ke Pamanukan

Mumpung mau bulan Ramadhan

Yuk, perbanyak amal kebaikan

Seakan tak pernah padam, api semangat membaca di TBM Lentera Pustaka selalu bergelora. Alhamdulillah, sebagai wujud komitmen dan upaya menghidupkan budaya literasi di kalangan anak-anak, TBM Lentera Pustaka selalu dan selalu menggelar event bulanan tanpa pernah henti.

Kini di bulan Mei 2018, bertepatan dengan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439H, event bulanan TBM Lentera Pustaka kali ini bertajuk "RAMADHAN CERIA - Senyum, Sedekah, & Salam Anak-Anak. Diselenggarakan pada Minggu, 13 Mei 2018 di TBM Lentera Pustaka Kp. Warung Loa Desa Sukaluyu Gn. Salak Bogor, menghadirkan 1) Dai Cilik: Afwan Qolbi TN, 8thn, siswa kls 2 MIN dan 2) Hafidz Quran: Syafiq Maftuh, 10thn, siswa kls 5 SD. Keduanya merupakan putra sahabat Lentera Pustaka, Bapak Mohammad Salim, seorang guru SMPN 199 Jakarta yang sekaligus memberikan tausiyah jelang puasa kepada sekitar 40 anak-anak anggota TBM Lentera Pustaka yang hadir.

Untuk terus menggelorakan semangat membaca di kalangan anak-anak, TBM Lentera Pustaka juga memberikan penghargaan "Pembaca Terbaik TBM Lentera Pustaka" bulan April 2018 kepada Fajwa, siswa kelas V SD yang selama ini rajin datang ke TBM dan mampu membaca buku dalam jumlah yang banyak dengan pemahaman yang memadai.

Di penghujung acara, seluruh anggota TBM Lentera Pustaka dan masyarakat sekitar yang hadir secara bersama-sama menikmati hidangan "nasi liwet ala TBM Lentera Pustaka" di atas sehelai daun pisang sebagai wujud syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan karunia yang diberikan sehingga dapat bertemu dengan buan suci Ramadhan tahun 2018 ini.

"Nasi liwetan ini, ke depan, akan dijadikan tradisi TBM Lentera Pustaka setiap tahun. Sebagai ajang silaturahim dan wujud syukur menyambut bulan suci Ramadhan. Insya Allah sekalipun puasa, anak-anak TBM Lentera Pustakan akan dilatih ngabuburit dengan membaca buku di TBM" ujar Syarifudin Yunus, Ketua dan Kepala Program TBMM Lentera Pustaka di sela acara.

Untuk itu, TBM Lentera Pustaka mengucapkan SELAMAT IBADAH PUASA di bulan Ramadhan dengan ceria. Hingga menggapai tingkat ketaqwaan yang lebih baik, selalu harmoni dan cinta kepada sesama. Maka mulailah dengan SENYUM-SEDEKAH-SALAM bersama anak-anak.

MOHON MAAF LAHIR BATIN ATAS SALAH DAN DOSA.

Hidup itu seperti lentera.

Dia akan tetap hidup bila berproses untuk menerangi. Tapi dia bisa berbagi gelap, bila berhenti berproses. Nyalakanlah api lentera, di manapun kita berada.

Bersama TBM Lentera Pustaka, pancaran sinar kebaikan akan selalu menyala. Hingga senyum dan asa anak-anak itu selalu ada. Maka di situlah, alam semesta pun "berlari kencang" untuk membahagiakan kita ... #TBMLenteraPustaka #BacaBukanMaen

dokumentasi pribadi
dokumentasi pribadi
===========

Jadilah RELAWAN & DONATUR TBM LENTERA PUSTAKA untuk membangun tradisi baca bagi sekitar 300-an anak-anak/remaja yang membutuhkan, di samping memberi edukasi akan pentingnya peradaban dan etika.

Untuk informasi lebih lanjut dan partisipasi/donasi dapat menghubungi:

TBM Lentera Pustaka

Jl. Masjid Jami Kp. Warung Loa No. 77 RT 01/12 Desa Sukaluyu Kec. Taman Sari Kab. Bogor 16610

Telp: 0812 8568 3535 atau Email: lentera.pustaka77@gmail.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2