Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan & Penulis

Konsultan di DSS Consulting, Pengajar Pendidikan Bahasa Indonesia & Edukator Dana Pensiun. Mahasiswa S3 Manajemen Pendidikan Unpak. Pendiri TBM Lentera Pustaka. Ketua Ikatan Alumni Bahasa dan Sastra Indonesia (IKA BINDO) FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Sekjen IKA FBS UNJ (2013-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis & Editor dari 25 buku. Buku yang telah cetak ulang adalah JURNALISTIK TERAPAN & "Kompetensi Menulis Kreatif", Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis". Pendiri & Kepala Program TBM Lentera Pustaka di Gn. Salak Bogor. Owner & Education Specialist GEMA DIDAKTIKA, Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA, Pengurus Asosiasi DPLK Indonesia (2003-Now). Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Perkumpulan DPLK Donasi CSR ke TBM Lentera Pustaka

23 Oktober 2017   17:08 Diperbarui: 23 Oktober 2017   17:34 0 0 0 Mohon Tunggu...
Perkumpulan DPLK Donasi CSR ke TBM Lentera Pustaka
Dok.pribadi

Masih rendahnya tingkat literasi keuangan sangat menjadi concern Perkumpulan DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) yang mewadahi pengelola DPLK di Indonesia. Upaya meningkatkan literasi keuangan dan edukasi akan pentingnya pengelolaan keuangan, khususnya dana pensiun menjadi penting untuk disosialisasikan.

Berangkat dari komitmen itulah, Perkumpulan DPLK ikut memberi donasi kepada TBM Lentera Pustaka, sebuah taman bacaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca dan budaya literasi anak-anak usia sekolah di kawasan Gunung Salak Bogor.

"Donasi CSR Korporasi" dari Perkumpulan DPLK berupa bantuan penyediaan infrastruktur dan operasional TBM Lentera Pustaka diserahkan oleh Bapak AT Sitorus selaku Direktur Eksekutif PDPLK kepada Syarifudin Yunus selaku Pendiri & Kepala Program TBM Lentera Pustaka hari ini di Kantor PDPLK Jakarta, 23 Oktober 2017.

"Donasi CSR ini merupakan komitmen Perkumpulan DPLK dalam meningkatkan budaya literasi anak-anak Indonesia. Semakin banyak membaca, maka anak Indonesia akan semakin melek keuangan. Saya berharap TBM Lentera Pustaka juga bisa mempelopori kegiatan edukasi dan literasi keuangan khususnya dana pensiun yang melibatkan pelaku industri secara langsung" ujar AT Sitorus, Direktur Eksekutif PDPLK.

Donasi yang diberikan PDPLK, nantinya akan digunakan untuk penyediaan fasilitas wifi dan boks buku bacaan sebagai saran pendukung TBM Lentera Pustaka yang dimanfaatkan oleh 300-an anak-anak di Warung Loa Desa Sukaluyu Kaki Gunung Salak Bogor.

"Terima kasih Perkumpulan DPLK atas kepeduliannya terhadap tradisi baca dan budaya literasi anak-anak di TBM Lentera Pustaka. Secara prinsip, kami akan ikut mensosialisasikan akan pentingnya literasi keuangan melalui kegiatan bulanan. Kami punya "Kids Financial Planning' yang akan dilakukan sebulan sekali bersama anak-anak TBM Lentera Pustaka" kata Syarifudin Yunus, pendiri dan kepala program TBM Lentera Pustaka.

Ke depan, TBM Lentera Pustaka berharap semakin banyak korporasi yang komit dan mewujdukan CSR Korporasi ke taman bacaan, apapun dan dimanapun. Karena dukungan terhadap taman bacaan akan sangat bermanfaat dan mampu menyelamatkan anak-anak generasi harapan bangsa dari ancaman putus sekolah dan kebodohan serta kemiskinan.

Jika bisa LEBIH PEDULI, maka PEDULI saja tidaklah cukup ..... #TBMLenteraPustaka

Selalu ada cara sederhana untuk memberdayakan anak-anak melalui buku ...

Kini saatnya, UBAH NIAT BAIK JADI AKSI NYATA... Salam Literasi.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x