Mohon tunggu...
Syarif Yunus
Syarif Yunus Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis - Dosen

Konsultan di DSS Consulting & Direktur Eksekutif Asosiasi DPLK, Dosen Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) & Edukator Dana Pensiun. Mahasiswa S3 Manajemen Pendidikan Unpak. Pendiri TBM Lentera Pustaka. Ketua Ikatan Alumni Bahasa dan Sastra Indonesia (IKA BINDO) FBS Univ. Negeri Jakarta (2009 s.d sekarang)), Sekjen IKA FBS UNJ (2013-sekarang), Wasekjen IKA UNJ (2017-2020). Penulis & Editor dari 31 buku. Buku yang telah cetak ulang adalah JURNALISTIK TERAPAN & "Kompetensi Menulis Kreatif", Antologi Cerpen "Surti Bukan Perempuan Metropolis". Pendiri & Kepala Program TBM Lentera Pustaka di Kaki Gn. Salak Bogor. Owner & Education Specialist GEMA DIDAKTIKA, Pengelola Komunitas Peduli Yatim Caraka Muda YAJFA, Pengurus Asosiasi DPLK Indonesia (2003-Now). Salam DAHSYAT nan ciamikk !!

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hidup Indah Dimulai dari Pikiran yang Indah

29 November 2016   05:21 Diperbarui: 29 November 2016   07:30 638 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Hidup Indah Dimulai dari Pikiran yang Indah
Dokumentasi pribadi

Hidup itu emang indah kata orang. Walau gak melulu begitu.

Kadang, ada yang gak bisa kita dapatkan sekeras apapun kita mencoba.

Kadang, ada yang gak bisa kita pertahankan sekeras apapun kita mendekap.

Bahkan yang sering terjadi, harapan sering kali tidak sesuai dengan kenyataan.

Tiap orang boleh punya masalah. Atau mungkin gak bisa lepas dari masalah. Tiap orang pasti punya urusannya sendiri. Kadang bisa diselesaikan, kadang juga buntu gak bisa diselesaikan. Tiap orang punya pilihannya sendiri. Kadang dalam memilih pun gak bisa dikompromikan.

Banyak orang merasa frustrasi. Ada orang yang merasa masalah silih berganti. Tidak pula yang merasa lelah, letih gak bergairah. Mungkin bisa jadi, ada yang merasa semua begini-gini saja. Patut diingat, itu semua perasaan. Hanya perasaan.

Belajar dari burung Rajawali. Burung yang katanya punya penglihatan yang tajam. Semuanya bisa diprediksi. Burung yang kekuatannya terletak pada kemampuan untuk mengendalikan diri. Namun suatu kali, burung ini harus sadar betul. Ketika kekuatan dirinya melemah, maka ia harus berubah. Walau dengan cara yang menyakitkan.

Life is beautiful. Hidup yang indah dimulai dari pikiran yang indah. Seindah anugerah Allah kepada makhluk-Nya.

Life is Beautiful. Kalo kita percaya Allah, maka jalan Allah-lah yang terbaik. Apapun bentuknya, apapun keadaanya. Semua terjadi karena Allah.

Tapi satu hal yang gak boleh kita lalaikan adalah MENERIMA

Kita boleh berjuang sebaik apa pun. Tapi kita gak akan bisa menawar keadaan yang sudah ditetapkan. Karena di dunia ini, memang ada hal yang mungkin bisa terjadi atau tidak terjadi pada diri kita.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x