Mohon tunggu...
Syantrie Aliefya
Syantrie Aliefya Mohon Tunggu... Administrasi - Wiraswasta

Penggemar Puisi

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Puisi | Blaasszzzzrrrr, Brangngng

8 Juni 2019   22:35 Diperbarui: 8 Juni 2019   22:49 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

ketika hujan sudah selesai menjatuhkan derasnya
seluruh perangkat petualang segera dikenakan
cek lampu, periksa rem, kondisi ban, semuanya aman
lajulah laju si jagur, menembus malam 

aku sering melewati jalan ini
padalarang menuju purwakarta
ada rest area yang strategis dan asri
setiap kali melewatinya aku pesan makanan 

silaturahmi dengan kakak tertua sudah usai
dan pulangnya jalan yang sama sudah diguyur hujan
singkat cerita dengan fokus seluruh jalan kuurai
prosedur tertib jalan raya selalu jadi panduan 

namun di arah pulang di sekitar tagog apu
rombongan anak muda semangat diadu
maklum grup pengendara motor RX King
dengan knalpot suara nyamuk keras berdenging 

aku berada di antara rombongan mereka
waspada tetap kujaga agar tetap dalam kendali
di depan ada mobil bak kencang berlari
pasukan nyamuk bernafsu menyalipnya 

namun sayang sekali
satu lengkingan tiba-tiba berhenti
Blaasszzzzrrrr, brangngng,  pak byarr
sang penyalip du sebelah kananku terkapar 

aku menyisir bahu kiri jalan dengan pelan
sebentar berhenti melihat apa yang terjadi
dua pengendara direbahkan di satu rumah dekat jalan
keruruman orang berkumpul di sana tanpa polisi 

aku lelah, aku hanya bisa memanjatkan pinta
semoga mereka tetap baik-baik saja
semoga tak ada yang luka berat apalagi mati sia-sia
aku pulang, sambil berkendara terus berdoa

Tagog Apu, 08 Juni 2019

keterangan: maaf tidak sempat ambil gambar eksisting, keburu panik

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun