Mohon tunggu...
Syantrie Aliefya
Syantrie Aliefya Mohon Tunggu... Wiraswasta

Pemilik blog http://diujungzaman.blogspot.co.id

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Aku Hanya Pergi Sebentar

16 Juli 2019   03:45 Diperbarui: 16 Juli 2019   04:26 34 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Aku Hanya Pergi Sebentar
tongkronganislami.net

Aku hanya pergi sebentar, untuk merehatkan penat dari anak-anak rindu yang semakin hari semakin menggeliat dan terkadang liar, tak terkendali  seperti punya keinginan sendiri dan melakukan pemberontakan pada pakem yang sudah jadi norma diri.

Aku hanya pergi sebentar dalam hitungan jam jika ia dihitung harian, atau berhari-hari jika ia terperangkap dalam pendulum waktu mingguan, juga bisa saja menjadi berminggu-minggu bila ia terjebak dalam periodisasi bulanan, selebihnya bisa engkau hitung sendiri.

Aku hanya pergi sebentar untuk meluruskan pinggang yang sudah sekian lamanya tertegun di kaki gunung, terjebak di pematang sawah yang berkota-kotak serta berundak-undak, dan semakin terhanyut dalam arus aliran air yang deras sembari membawa ranting dan pepohonan yang tak berdaya melawan hantamannya. 

Aku hanya pergi sebentar untuk memberikan kesempatan kepada burung-burung yang mencari sisa dari remah-remah di pelataran rumahmu yang besar, sekaligus mengikhlaskan beratnya beban yang terus bercokol di pundak yang terhuyung-huyung sempoyongan kala diterpa angin puting beliung kemarahan dan kekesalan saat menuntaskan beban perjalanan.

Aku hanya pergi sebentar untuk memberikan keleluasaan kepada jiwa yang lusuh dibalut kesalahan, kering kerontang dari segala rupa ragam kebaikan, agar ia bisa menemukan kembali jatidiri yang sebenarnya, sejati-sejatinya di hadapan Tuhan.

Aku hanya pergi sebentar membawa terbang cita-cita yang semakin besar, meraih setinggi-tingginya pencapaian, meskipun aku tahu hingga di batas  dan pada sebatas apa ia memiliki kemampuan. 

Aku hanya pergi sebentar, untuk mempersiapkan segala sesuatu yang layak untuk diberikan hanya kepadamu, seorang.

Aku hanya pergi sebentar.........

Cimahi, 16 Juli 2019

Syantrie Aliefya (MS)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x