Mohon tunggu...
Syanne
Syanne Mohon Tunggu... Guru - An educator, a wife, a mother to two

An ordinary woman who has interests in many aspects of life

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup Pilihan

Samsung Galaxy S7/ S7 Edge untuk Ibu Bekerja

28 Maret 2016   21:30 Diperbarui: 28 Maret 2016   23:08 113 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Samsung Galaxy S7/ S7 Edge untuk Ibu Bekerja
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Sebagai seorang yang tidak terlalu tergila-gila dengan teknologi terbaru, saya jarang sekali tergoda untuk berganti telepon genggam. Zaman berganti, telepon genggam semakin canggih, namun telepon genggam saya masih tetap versi ABG (Angkatan Babe Gue). Namun, akhir-akhir ini saya merasakan kebutuhan yang sangat mendesak untuk segera mengganti telepon genggam saya karena semakin beragamnya kesibukan yang harus saya jalani sebagai seorang ibu yang bekerja. Maka, saya mulai melirik ke kanan dan ke kiri...

Kebetulan, semalam ketika saya sedang menikmati salah satu drama Korea, yang sedang meledak di pasaran, di salah satu saluran TV kabel, ada iklan Samsung Galaxy S7/ S7 Edge. Anak laki-laki saya yang jauh lebih mengikuti perkembangan teknologi mulai mengerjapkan matanya ketika iklan itu muncul. Kami terpesona dengan kecanggihan fitur dari Samsung Galaxy S7/ S7 Edge yang digambarkan di dalam iklan tersebut.

Beberapa fitur yang membuat saya langsung terpesona dengan Samsung Galaxy S7/ S7 Edge adalah kemampuan telepon pintar tersebut untuk bertahan di dalam air selama 30 menit dan adanya kualitas kamera yang cukup canggih. Samsung Galaxy S7/ S7 Edge memiliki rating IP 68. Apa artinya? Rating IP (Ingress Protection) biasa digunakan untuk mendefinisikan tingkat efektivitas dari segel suatu peralatan elektronik untuk mencegah masuknya kotoran atau air. IP 68 berarti Samsung Galaxy S7/ S7 Edge memiliki badan yang dirancang untuk mencegah masuknya debu atau melindungi perangkat secara utuh atas "serbuan" air (1). Selain itu, Samsung Galaxy S7/ S7 Edge dilengkapi dengan kamera yang memiliki resolusi 12 Megapixels, sensor 1.4µm pixels dan bukaan diafragma (aperture) f1.7. Hal ini berarti telepon pintar ini memungkinkan untuk pengambilan gambar dengan resolusi yang besar dalam kondisi yang kurang cahaya sekalipun. 

Samsung Galaxy S7/ S7 Edge tampil menarik dengan badan yang terbuat dari paduan logam berkualitas tinggi. Telepon pintar ini juga didesain dengan teknologi Samsung yang dikenal sebagai 3D Thermoforming, di mana kaca tiga dimensi dipanaskan hingga 800 derajat celcius. Kemudian, lapis kaca dibentuk simetris dengan sempurna untuk disesuaikan dengan pelapis belakang yang terbuat dari paduan logam (2). 

Saya juga tertarik dengan kapasitas telepon pintar ini yang sebesar 32 Gb, dan masih diperlengkapi dengan slot microSD, yang dapat diisi dengan kartu penyimpanan berkapasitas tinggi. Dengan kapasitas 4MB RAM, Samsung juga Galaxy S7/ S7 Edge menjanjikan performa yang lebih cepat dan andal. Telepon pintar ini juga diperlengkapi dengan baterai yang memiliki durasi cukup lama karena kapasitasnya yang besar. Sebagai catatan, Samsung Galaxy S7 diperlengkapi dengan baterai berkapasitas 3000 mAh, sementara S7 Edge 3600 mAh. Menariknya, kapasitas baterai yang besar ini bukan berarti waktu pengisian yang semakin lama. Waktu untuk mengisi baterai relatif cepat untuk kapasitas sebesar itu, di mana baterai S7 dapat diisi penuh dalam waktu kurang lebih 90 menit, dan S7 Edge 100 menit.

Sementara, fitur dari Samsung Galaxy S7/ S7 Edge yang paling menarik hati anak laki-laki saya adalah adanya game control centre. Dengan prosesor seperti yang dimiliki Samsung Galaxy S7/ S7 Edge, permainan dengan telepon akan menjadi semakin menarik dan menantang. Saya hanya bisa membayangkan apabila saya memiliki telepon pintar ini, akan ada waktu-waktu di mana saya harus mencari ke mana perginya Samsung S7 saya, yang ternyata sedang dimainkan oleh anak laki-laki saya.

Dengan fitur-fitur secanggih tersebut, untuk saat ini, saya cukup yakin bahwa Samsung Galaxy S7/ S7 Edge adalah salah satu telepon pintar yang terbaik. Sebagai seorang ibu bekerja, saya cukup percaya bahwa telepon secanggih Samsung Galaxy S7/ S7 Edge ini bisa memenuhi kebutuhan saya untuk menyimpan data dokumen yang dikirimkan ke email atau melalui berbagai aplikasi percakapan. Saya juga tidak perlu bersusah payah membawa kamera untuk mendokumentasikan jejak kehidupan anak-anak saya atau tempat-tempat indah yang saya kunjungi karena fitur kamera yang canggih yang dimiliki telepon genggam ini. Terakhir, saya tidak perlu kuatir harus me"rumah-sakitkan" telepon genggam saya karena tanpa sengaja tersiram air atau basah terkena hujan.

Salam sejahtera :)

Referensi: 

(1). http://www.euroboxenclosures.co.uk/IP-Ratings-Explained.html

(2). https://news.samsung.com/global/forming-glass-forging-metal-the-art-of-craftsmanship-in-the-galaxy-s6 

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN