Mohon tunggu...
Gerbang News
Gerbang News Mohon Tunggu... Jujur - Lugas - Transparan

Cepat, akurat dan tepat

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Kapolsek Mulyorejo bersama Danramil Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Galaxy Mall

7 Mei 2021   17:16 Diperbarui: 7 Mei 2021   17:29 54 0 0 Mohon Tunggu...

Surabaya || Gerbang News

Usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Jum'at (07/05/2021), Kapolsek Mulyorejo AKP Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K., bersama Danramil melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di Galaxy Mall 1, 2 dan 3.

Tak hanya itu, Perwira Lulusan Akpol Tahun 2010 ini juga menjelaskan beberapa fasilitas yang telah didirikannya bersama manajemen Galaxy Mall, diantaranya Posko Satgas Covid-19 Mandiri dan Ruang Isolasi.

"Kita ketahui bersama, bahwa di Galaxy Mall ada 2 titik Posko Satgas Covid-19 Mandiri. Pertama di food court Galaxy Mall 1, dan yang kedua di food court Galaxy Mall 3," tutur Kapolsek Mulyorejo AKP Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K.

"Sedangkan untuk Ruang Isolasi ada di Galaxy Mall 2," imbuhnya.

dokpri
dokpri
Lebih lanjut disampaikannya, tujuan pendirian Posko Satgas Covid-19 Mandiri, khususnya di Galaxy Mall ini untuk memberikan himbauan ataupun sosialisasi penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah.

"Setiap Posko ditempatkan 3 personil yang terdiri dari internal Galaxy, TNI, dan Polri. Serta dibantu dari rekan Kecamatan atau Puskesmas apabila nanti dibutuhkan," ujar Kapolsek Mulyorejo.

Para personil tersebut nantinya bertugas menghimbau masyarakat agar tidak berkerumunan, khususnya di food court pada jam-jam rawan. Seperti halnya menjelang buka puasa atau orang-orang liburan sekitar jam 8 sampai 9 malam.

"Di jam rawan itu, kita bisa lakukan upaya himbauan supaya tidak melanggar protokol kesehatan," tandasnya.

dokpri
dokpri
Sementara terkait ruang isolasi, Danramil Supriyo mengungkapkan, jika hal tersebut sudah sesuai protap protokol kesehatan. Dimana ruang isolasi ini diperuntukkan bagi masyarakat yang terpapar atau reaktif Covid-19.

"Apabila nanti ditemukan gejala-gejala sekiranya yang mengarah masuk Covid-19, maka bisa langsung diamankan ke ruang isolasi. Jadi, tidak perlu khawatir," pungkasnya. ( Syam )

VIDEO PILIHAN