Mohon tunggu...
Syaksia
Syaksia Mohon Tunggu... Salah satu jurnalis Mahasiswa yang menekuni isu lokal kota

Aktif di salah satu instansi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Corong, sekarang masih menjabat sebagai Pimred 2019-2020

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Mengaitkan Ulang Tahun Naruto dengan Penusukan Wiranto

31 Oktober 2019   19:06 Diperbarui: 31 Oktober 2019   19:13 20 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengaitkan Ulang Tahun Naruto dengan Penusukan Wiranto
suara.com

Jagad media ramai membicarakan tentang sosok pak menkopolhulkam yang juga namanya sempat viral gara-gara statemen beliau yang dinilai kontroversi oleh banyak netizen. Itu pula kiranya yang membuat pak wiranto nyaris dibidik oleh (sebut saja) ninja pembawa kunai tajam yang mencoba menusuknya.

Namun ini tidak bisa dijadikan sebuah alasan kenapa Pak Wiranto menjadi korban penusukan. Perkara ini biarlah pihak berwajib yang menelusuri, karena bukan wewenang saya untuk mengungkap.

Tragedi penusukan Pak Wiranto ini memang menarik. Setelah Polisi menemukan dua buah kunai di tangan pelaku, sepertinya masih berkaitan pula dengan dunia konoha. Apalagi, kejadian yan tepat di hari ulang tahun tokoh legendaris Naruto yang tepat tanggal 10 Oktober, sepertinya ini memang hadiah alias kado buat Naruto.

Jenderal TNI ( Purn ) DR. H. WIRANTO, SH., diwaktu itu masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), di tusuk orang yang tak dikenal, ketika ia berkunjung untuk meresmikan gedung dan memeberikan kuliah umum di Universitas Mathlaul Anwar Banten, sebelum kembali ke Jakarta menaiki helikopter.

Penusukan terhadap Panglima TNI Priode 1998-1999 terjadi sekitar pukul 11.55 Wib tanggal 10 Oktober 2019, Bertempat di pintu gerbang lapangan alun - alun Menes Ds. Purwaraja Kec. Menes Kab. Pandeglang.

Kejadian tersebut sangat menggemparkan seluruh masyarakat Indonesia, termasuk para wibu, Bahkan banyak yang mendoakan Wiranto "semoga cepat sembuh" dan juga ada yang menyuaran lewat akun aplikasi Twitternya mengecam oknum yang tega melakukan hal keji tersebut dan tidak bertanggung jawab.

Namun juga ada twitan yang lucu, dimana dari fans anime Naruto yang menanyakan tentang kejadian itu dan ada yang mengaitkanya dengan manga Naruto, dengan Twitan "Wiranto itu punya biju dalam tubuhnya", bahkan ada pula yang mentwit "Akatsuki lagi ingin gambil jubi di tubuh Wiranto", dan ada juga yang mentwit "Sasuke ingin membunuh naruto". Hehehe lucu banget kelakuan fans naruto ini.

Wibu itu bisa diartikan orang yang terobsesi terhadap anime, game, ataupun hal - hal yang menyangkut Jepang. Namun wibu yang dimaksud itu fans anime Jepang, seperti anime atau manga Naruto, One Piece dan lain-lain.

Menarik diperbincangkan para wibu punya caranya tersendiri untuk menghibur rakyat Indonesia yang lagi asyik - asyiknya berkabung. Dalam akun twitter geng wibu, banyak banget fans Anime Naruto berkomentar lucu, twitan nyentrik, bahkan lebih lucu dari jok-jok Stand Up Comedi, bahkan cendikiawan kalah dalam segi membuat twitan lucu, saking dari lucunya sampai lupa kopi yang telah diminum pembaca terasa dingin, seperti dinginya kutub utara, eeaak segitunya amat.

Dari tingkah laku di Sosial medianya, sebenarnya ada pesan -- pesan menarik dan edukasi. Pernahkah kita merenung sebentar atau sempat bertanya-tanya mengawa para wibu tingkahnya seperti itu? dan pernahkah kita merespon atau menghargai tingkah lucunya?

Sebenarnya kita perlu memahami setengah serius dan bercanda, ada pesan yang terselubung didalamnya, namun untuk mengetahui semuanya, kita perlu mengikuti arus, baik twit dari masyarakat wibu dan juga isu pemerintahan. Ada beberapa poin yang menjadi sebab warga wibu bertingkah humoris, lucu dan kadang buat pembaca jengkel yaitu:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x