Mohon tunggu...
Syakirah purnamasari Ridha
Syakirah purnamasari Ridha Mohon Tunggu... hallow

just a human

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

Friendzone atau Di-ghosting?

14 Maret 2021   21:14 Diperbarui: 14 Maret 2021   21:54 959 4 0 Mohon Tunggu...

Bagi anak remaja zaman sekarang kata 'friendzone' dan 'dighosting' itu kata yang tidak asing di telinga mereka. Mungkin banyak yang pernah merasakan hal seperti itu atau sedang merasakannya?

Friendzone? Dari katanya saja kita bisa tau bahwa friendzone terjebak dalam suatu zona pertemanan antara cowo dan cewe yang sudah berteman sejak lama, ya secara nggak langsung friendzone ini menekankan bahwa hubungan seseorang dengan temannya hanya sekedar teman tidak lebih, apalagi melibatkan perasaan.

Siapa sih yang nggak pernah merasakannya, pasti rata-rata remaja zaman sekarang pernah merasakannya, ya siapa sih yang tidak tertarik dengan lawan jenis ketika sudah nyaman satu sama lain? Karena kan memang banyak yang bilang "nggak ada namanya benar-benar sahabat untuk lawan jenis. Karena pasti ada salah satunya yang menyimpan rasa".

Nggak heran sih jika muncul istilah kata 'terjebak friendzone' ketika seseorang nggak bisa mengekspresikan perasaannya kepada teman terdekatnya. 

Mungkin kalau keduanya memiliki perasaan yang sama bisa saja dengan tekad yang kuat memberi tahu isi hatinya kepada temannya yakin sih 80% bakal berhasil mungkin resikonya hanya sebatas canggung satu sama lain. 

Namun kalau hanya salah satunya bagaimana? Jangan ditanya rasanya, pasti sakit dan nggak enak di hati. Menyimpan perasaan sendiri itu lebih sakit, apalagi terhadap sahabat sendiri. Perasaannya bertepuk sebelah tangan. Mau ngungkapin perasaan juga harus siap sama konsekuensinya. Maka dari itu, sebagian dari mereka yang terjebak friendzone memilih diam demi masih bisa bertahan bersama sahabatnya.

Punya perasaan itu nggak salah, kalau emang udah nyaman dan beneran suka banget nggak masalah, tapi mending teliti dulu dia suka balik atau nggak. 

Jujur boleh, tapi hati-hati perlu. Nggak dikit orang yang sahabatan atau berteman dengan lawan jenis menjauh dan renggang karena salah satunya menyimpan perasaan. 

Mungkin salah satu jalannya adalah ikhlas, walaupun kita bukan pengisi hatinya, tapi kita bisa jadi pengisi harinya yang lelah, harinya yang bahagia. Yakin deh, walaupun terkena friendzone, tapi kita ikhlas. Kita bakalan dapet perasaan yang tulus juga. Layaknya perasaan tulus ke orang yang disuka.

Di ghosting? Mungkin banyak juga yang pernah ngalamin atau sedang ngalamin. Nggak jarang sih dalam suatu hubungan yang sudah mempunyai komitmen mengakhiri hubungan dengan memutus komunikasi satu sama lain.

Dalam hubungan itu komunikasi sangatlah penting, kalau misal udah stuck di satu titik coba inget flashback masa lalu, ko bisa punya hubungan sampai sejauh ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x