Mohon tunggu...
Syaiful Akbarius
Syaiful Akbarius Mohon Tunggu... Jurnalis - Simple

Hanya manusia Sederhana https://www.facebook.com/syaif.akbar/ https://www.youtube.com/channel/UCaxyMGdAgyTBJG35SVmkI7w

Selanjutnya

Tutup

Travel Story Pilihan

Sungai Wardo yang Takkan Terlupakan

18 November 2022   18:01 Diperbarui: 18 November 2022   18:05 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Markus O Mansnembra, S.H., M.M. (Penjabat Bupati Kabupaten Sarmi). Photo by : Ipoel. (17/11)

Wowww.... Beautiful Island.... Beautiful Wardo.

Hanya itu yang bisa Kompasianer ucapkan saat melihat secara langsung bentangan Sungai Wardo dan air terjun Wardo yang terletak di Kampung Wardo Distrik Biak Barat Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua.

Kompasiener mendapatkan kesempatan untuk melihat keindahan ini setelah diajak ke Distrik Biak Barat oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Biak Numfor Markus O Mansnembra, S.H., M.M. yang saat ini menjadi Penjabat Bupati Kabupaten Sarmi Provinsi Papua sejak dilantik di Jakarta pada tanggal 27 Mei 2022 yang lalu.

Kampung Wardo Distrik Biak Barat Kabupaten Biak Numfor. Photo by : Ipoel. (17/11).
Kampung Wardo Distrik Biak Barat Kabupaten Biak Numfor. Photo by : Ipoel. (17/11).

Saya rindu sehingga saya pulang kampung ke Wardo setelah beberapa bulan harus meninggalkan Kabupaten Biak Numfor dikarenakan diberikan amanah oleh Negara yaitu menjadi Penjabat Bupati Kabupaten Sarmi, ujarnya.

Selama saya bertugas di Kabupaten Sarmi saya belum pulang kampung, syukur pada Tuhan YME saya mendapatkan kesempatan pulang sehingga saya manfaatkan waktu untuk ke kampung tutur Bupati yang murah senyum dan selalu terlihat santai saat ngobrol dengan Kompasiener.

Rest Area di Kampung Wardo Distrik Biak Barat. Photo by : Ipoel. (17/11)
Rest Area di Kampung Wardo Distrik Biak Barat. Photo by : Ipoel. (17/11)

Ketika Kompasianer bertanya kepada Bapak Mansnembra mengenai tugas beliau selama menjadi Penjabat Bupati Sarmi, beliau menjawab bahwa tugas saya adalah mengawal Kabupaten Sarmi dalam keadaan aman dan tentram hingga nanti akan mendapatkan pemimpin yang definitif untuk menjalankan roda pemerintahan.

Namun saya tidak pernah berhenti untuk terus memikirkan bagaimana meningkatkan taraf hidup masyarakat Sarmi walaupun masa tugas saya sangat singkat. Bahwa saya bekerja untuk 5 namun menuju ke 1 yaitu Kesejahteraan.

Yang dimaksud 5 yaitu adalah SARMI, Sobey, Armati, Rumbuai, Manirem, dan Isirawa dan ini adalah tugas utama saya yang bertujuan untuk 1 yaitu Kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Sarmi, lanjut Markus O Mansnembra yang dulu ayahnya adalah Mantan Bupati Kabupaten Biak Numfor bernama Kol.Pol. Amandus Mansnembra tahun 1993 sampai dengan 1998.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun