Mohon tunggu...
Syaiful Akbarius
Syaiful Akbarius Mohon Tunggu... Jurnalis - Simple

Hanya manusia Sederhana https://www.facebook.com/syaif.akbar/ https://www.youtube.com/channel/UCaxyMGdAgyTBJG35SVmkI7w

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Uji Tanding Tim Catur Sulawesi Selatan PON 2021 Vs VetSel Chess Club Makassar

20 Januari 2021   10:31 Diperbarui: 20 Januari 2021   10:46 601 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Olahraga. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Dalam upaya peningkatan kualitas dan mutu atlet Catur Sulawesi Selatan dalam menghadapi PON 2021 di Kabupaten Merauke Provinsi Papua, Tim Catur Sulawesi Selatan yang dikomandoi oleh MN. Ir. Arifin Rapi, M.M. melakukan uji tanding melawan Veteran Selatan Chess Club Makassar bertempat di Warung Kopi VetSel No. 169, Makassar hari Sabtu (16/01). Uji tanding ini dimaksudkan agar peningkatan kualitas bermain para atlet tetap terjaga bahkan harus meningkat walaupun kondisi saat ini masih dalam kondisi Covid-19 namun kita tetap latihan dengan menggunakan prosedur Protokol kesehatan khusus dalam menghadapi Covid-19.

Olahraga Catur yang merupakan salah satu cabang yang dipertandingkan pada perhelatan PON XX di Papua, seyogyanya dilaksanakan pada tahun 2020 namun karena kondisi Covid-19 yang menimpa Bangsa Indonesia membuat Panitia Pelaksana mengundurkan hingga tahun 2021 dan direncanakan pada bulan November atau Desember. Namun itu semua kembali lagi pada keputusan Panitia Pelaksana apabila melihat kondisi sudah aman dan terbebas dari Covid-19, ujar Arifin Rapi yang juga adalah Pensiunan ASN pada Kementerian Perhubungan di Kota Pare-Pare.

Atlet Catur Sulawesi Selatan yang ikut uji tanding antara lain : MN. Irwan Mahdi, MN. Ignatius Bongga, S.Pd., dan MN. Ruslan Lamba. Adapun atlet dari VetSel Chess Club Makassar yang diturunkan adalah : Amir CG, Muhammad Anis, Muhammad Yusuf dan Suardi. Pertandingan menggunakan aturan main yang sesuai dengan yang dilaksanakan di PON yaitu Pertandingan Catur Kilat 3M+2 dan 15M+10. Kekuatan dari Tim PON Sulawesi Selatan memang tidak bisa diragukan, dalam pertandingan uji coba ini Atlet PON Sulawesi Selatan unggul dengan nilai 3-1.

Ini merupakan uji tanding yang ke 3 di mana sebelumnya Atlet PON Sulawesi Selatan melawan Tim dari Percasi Kabupaten Maros dan Pangkep. Untuk pekan depan mereka akan uji tanding melawan Tim Percasi Kabupaten Bulukumba, Percasi Kabupaten Bantaeng dan Percasi Kabupaten Jeneponto. Di jadwalkan akan berkeliling ke semua Percasi dalam wilayah Provinsi Sulawesi Selatan tutup Arifin Rapi yang di era tahun 90an ini pernah bertanding melawan GM. Drs. Utut Adianto.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan