Mohon tunggu...
Syaid Iqbal
Syaid Iqbal Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Freelancer yang sedang tekun-tekunnya belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Financial

Sentimen Pasar Panik, Manajemen Keuangan yang Stabil Menjadi Pilihan Utama

11 Juli 2022   06:27 Diperbarui: 11 Juli 2022   06:34 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Pada 20 Juni, Bitcoin mengakhiri penurunan beruntun selama 12 hari dan rebound bersama dengan cryptocurrency lainnya. Analis memperingatkan, bagaimanapun, bahwa jaraknya mungkin pendek. Cryptocurrency terbesar naik sebanyak 12% sebelumnya pada hari Minggu, menutupi sebagian besar kerugian pada hari Sabtu. 

Kemarin Bitcoin pernah jatuh ke $17.599/buah. Pasar Cryptocurrency dikenal dengan ayunan liarnya, terutama pada akhir pekan, karena volatilitas dapat meningkat. 

Nada keseluruhan tetap negatif, dengan pengetatan moneter menciptakan hambatan makro dan krisis dalam cryptocurrency meningkatkan kekhawatiran tentang meningkatnya kesengsaraan. Investor dalam aset kripto mungkin mengalami pasar terburuk yang pernah ada di industri ini. 

Pada hari Kamis, CZ, salah satu pendiri dan CEO Binance, platform perdagangan aset kripto terbesar di dunia, mengatakan bahwa terlepas dari penurunan pasar saat ini, bahaya juga dapat berkembang biak dan Peluang baru adalah krisis dan peluang.

 Karena penyebaran kepanikan pasar, semua protokol on-chain telah mengalami dampak yang signifikan, peluang investasi yang baik menjadi langka, dan produk dengan tingkat tahunan dua digit semakin langka di pasar. Sebagai bagian penting dari pasar derivatif keuangan tradisional, produk manajemen kekayaan terstruktur telah mencapai perkembangan yang cukup besar dalam hal ukuran pasar dan jenis produk. 

Untuk memenuhi kebutuhan investasi kelompok pelanggan sasaran yang berbeda, produk manajemen kekayaan keuangan tradisional telah berkembang secara bertahap dari deposito berjangka dan obligasi treasury sederhana menjadi dana, saham, trust, opsi berjangka dan produk lainnya dengan aturan yang lebih kompleks, yang telah membentuk lengkap struktur dari sistem dangkal ke dalam.

 Sebagai industri keuangan digital yang sedang berkembang, pasar cryptocurrency secara bertahap berintegrasi dengan bidang keuangan tradisional dalam proses pengoptimalan dan pengembangan berkelanjutan. 

Ketika pasar naik turun, perdagangan spot jelas tidak memenuhi harapan investasi pengguna, sehingga investor perlu mengubah ide investasi mereka untuk mengatasi perkembangan pasar yang terus berubah. 

Pasar adalah tangan yang tidak terlihat, dan sumber daya dialokasikan sepanjang waktu. Mengikuti laju pasar dapat membuat kekayaan di tangan Anda terus meningkat. Jika tidak, Anda hanya dapat melihat aset menghadapi risiko menyusut. 

Dengan perkembangan mata uang digital yang berkelanjutan dan pertumbuhan investor yang berkelanjutan, produk keuangan yang stabil dari mata uang terenkripsi tidak diragukan lagi menjadi pilihan investor berisiko rendah. Terutama di masa transisi bull-bear, manajemen kekayaan telah menjadi produk lindung nilai yang ideal. 

Dari perspektif alokasi aset, kami dapat mencapai keseimbangan terbaik antara risiko dan manfaat dengan merumuskan strategi dan rencana perdagangan yang berbeda, dan kami juga dapat mencapai pengembalian sebanyak mungkin sambil mengambil risiko yang lebih rendah melalui paket investasi dan perencanaan keuangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun