Mohon tunggu...
Syaid Iqbal
Syaid Iqbal Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

Freelancer yang sedang tekun-tekunnya belajar menulis.

Selanjutnya

Tutup

Cryptocurrency Pilihan

ETH Turun di Bawah 110USD, Apakah Siklus Kematian Luna Muncul Kembali?

22 Juni 2022   07:35 Diperbarui: 22 Juni 2022   07:55 175 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Pada waktu pers, pada hari itu Ethereum telah turun menjadi -19,38%, harga telah turun di bawah 1.100USD, pada hari yang sama Bitcoin juga telah turun menjadi -17,89%, harga telah turun menjadi 21.150USD, harga saat ini adalah titik terendah baru dalam dua tahun terakhir, dan ada juga XRP/SOL/SAND /CRV dan mata uang lainnya telah turun lebih dari 10% dalam 24 jam terakhir, dan penurunannya masih berlanjut.

Baru-baru ini pasar cryptocurrency telah turun, paus raksasa telah menembak lagi dan lagi, jatuhnya luna telah mempercepat jatuhanya pasar, dan sekarang giliran stETH. Jadi, apakah ETH akan diturunkan oleh stETH?

Krisis Keuangan Asia pada 1990an

Berbicara tentang spiral kematian Luna bulan lalu, menyisakan ketakutan kepada banyak orang. Luna juga menjadi "insiden Soros" di dunia kripto. 

George Soros, dengan keunikannya, mengambil contoh Thailand, Soros meminjam baht Thailand dari bank Thailand di Thailand dan menukarnya dengan dolar AS, kemudian menyingkat nilai tukar tetap baht Thailand terhadap dolar AS, dan kemudian menukar dolar kembali ke baht Thailand untuk menghasilkan keuntungan besar. 

Pada 1990-an, ia menyapu banyak negara di Amerika Selatan dan Asia Timur, yang menyebabkan runtuhnya sistem keuangan banyak negara, memicu gejolak keuangan besar dalam skala global, dan Soros secara pribadi memperoleh lebih dari 10 miliar dolar AS di banyak negara.

Teori Soros sudah sampai ke segala penjuru, sampai Hongkong. Hong Kong menerapkan sistem nilai tukar terkait pada waktu itu, yaitu nilai tukar dolar Hong Kong terhadap dolar AS adalah 7,8: 1. Selama Amerika Serikat mengeluarkan tambahan dolar AS, Hong Kong juga akan menerbitkan tambahan 7,8 dolar Hong Kong. 

Oleh karena itu, Soros pertama-tama menjual sejumlah besar dolar Hong Kong secara langsung untuk ditukar dengan dolar AS, dan pada saat yang sama membeli sejumlah besar kontrak berjangka di pasar berjangka, berharap bahwa nilai tukar yang terkait antara Hong Kong dan AS dolar runtuh, dia akan memenangkan pengembalian yang tinggi. 

Tapi kemudian Hong Kong memenangkan 140 miliar dolar AS berkat dukungan dari pemerintah daratan China, yang tidak hanya berhasil memecahkan serangan Soros, tetapi juga memenangkan keuntungan miliaran dolar.

Apakah cerita tahun 1990-an ini terdengar familiar? Mari kembali ke cryptocurrency.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cryptocurrency Selengkapnya
Lihat Cryptocurrency Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan