Mohon tunggu...
Syahrul maulana
Syahrul maulana Mohon Tunggu... Mahasiswa S1,

Universitas Indraprasta PGRI.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Yayasan Al Mahmudiyah Penyumbang Terbanyak Peserta Gerak Jalan Santai Se-Kelurahan Krukut

25 Agustus 2019   02:30 Diperbarui: 25 Agustus 2019   07:16 0 0 0 Mohon Tunggu...
Yayasan Al Mahmudiyah Penyumbang Terbanyak Peserta Gerak Jalan Santai Se-Kelurahan Krukut
dokpri

Depok, Semarak HUT Kemerdekaan REPUBLIK INDONESIA KE-74 dimeriahkan dengan berbagai acara perlombaan, sosial hingga pentas seni yang berlangsung diseluruh penjuru tanah air tercinta Indonesia.

Seperti halnya di Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo kota Depok berlangsung acara gerak jalan santai dan pentas seni yang diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat se-Kelurahan Krukut dan wilayah sekitarnya.

dokpri
dokpri
Pantauan penitia tercatat, kurang lebih sekitar 500 barisan peserta gerak jalan santai yang didominasi anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah, selebihnya dari kaum ibu dan bapak. Dari sekian banyaknya peserta gerak jalan, Yayasan Al Mahmudiyah adalah sekolah dengan penyumbang peserta terbanyak dari tiga lembaga yaitu dari tingkat MI Sirojul Athfal, MTs Ittihadul Umam dan SMK Wiyana Loka. Semua siswanya turut memeriahkan acara gerak jalan dan berkumpul memadati Jl. Galur Rt 002/06 (Samping Masjid Daruttaqwa) Kelurahan Krukut, Sabtu (24/8/19).

Acara berlangsungnya dari pukul 07.00 s/d 22.00 dan dihadiri oleh Bapak KH. Muhammad Idris ( Selaku Walikota kota Depok), Bapak Zaenudin (camat limo), Bapak lurah krukut, ketua LPM krukut, Ormas dan  seluruh jajaran kepemerintahan Kelurahan Krukut. Acarapun berjalan dengan lancar, meriah dan damai.

dokpri
dokpri
"acaranya sangat meriah, baik juga, mudah-mudahan acara atau kegiatan seperti ini. Dijadikan momentum tambah eratnya tali persaudaraan sesama warganegara Indonesia dan dapat menumbuhkan sifat nasionalisme serta patriotisme terhadap anak-anak terutama remaja generasi penerus bangsa". Ujar Syahrul Maulana selaku peserta gerak jalan dari Yayasan Al Mahmudiyah.

Acara semarak HUT RI Ke-74 dengan tema "Krukut Go Green" bukan hanya di isi dengan gerak jalan santai, melainkan banyaknya rangkaian acara seperti tanam pohon bersama, senam sehat, panduan suara, pentas seni dan budaya, bazar, multy product, UMKM, dan sekaligus peresmian kampung KB diwilayah Kelurahan Krukut. Keseruan acara juga bertambah dengan adanya kupon undian (Doorprize) yang berhadiahkan sepeda, telivisi, kulkas dan barang-barang menarik lainnya.