Mohon tunggu...
Syahrul Chelsky
Syahrul Chelsky Mohon Tunggu... Lainnya - Roman Poetican

90's Sadthetic

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Artikel Utama

Cerpen | Nyamuk yang Culas

27 Maret 2019   21:15 Diperbarui: 28 Maret 2019   18:22 484
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber ilustrasi: Pixabay

Pada suatu malam di musim hujan, empat ekor nyamuk sedang berkumpul di dalam ember bekas. Mereka  bernama Jo, Jack, Val, dan Mike. Jo merupakan nyamuk yang rajin berburu darah, Jack adalah saudaranya Jo. Jack juga rajin mencari darah, namun terkadang hasil yang ia bawa pulang tak sebanyak saudaranya, karena ia sedikit teledor. Sementara Val dan Mike merupakan nyamuk pemalas yang terbiasa memanfaatkan Jo dan Jack untuk kebaikan mereka sendiri. 

Val dan Mike tidak pernah berburu darah dengan jerih mereka sendiri, mereka selalu meminta Jo atau Jack untuk mencarikan  tempat yang banyak manusia agar mereka bisa berburu.

Terlebih Mike, ia selalu menghabiskan darah untuk ia konsumsi sendiri ketimbang mengumpulkan darah tersebut kepada atasannya, hingga hasil yang didapat oleh Val harus dibagi dua dengannya. Kebalikan Val yang kurus, Mike adalah adalah nyamuk bertubuh tambun dan besar, baik Jo, Jack maupun Val tak ada yang berani untuk menolak permintaannya.

"Dengar anak-anak, aku akan memberikan kalian sebuah misi yang menarik," tiba-tiba terbang dari permukaan ember seekor nyamuk yang merupakan atasan mereka.

"Oh, hai bos!"

"Aku akan selalu siap dengan setiap misi yang kau beri bos," kata Mike, sambil menjilati darah yang ia oleskan di kakinya.

"Kira-kira tugas seperti apa yang akan bos berikan kali ini," tanya Jack.

"Benar, dan jika misi  ini benar-benar menarik, itu berarti imbalan yang akan bos berikan kali ini lebih banyak dari biasanya dong?" sahut Jo

"Hahahaha, kalian tak usah merisaukan imbalan yang akan aku beri kali ini. Imbalan  yang akan kutawarkan kali ini akan menjadi imbalan terbaik dari pada imbalan-imbalan yang pernah kalian dapatkan," ucap nyamuk bermata satu dengan lima kaki itu.

"Memang imbalannya apa bos," tanya Mike dengan semangat

"Hhmm. Aku tak akan menamakan tugas kalian kali ini sebagai misi, aku lebih suka untuk menyebutnya sayembara. Dan imbalan yang akan kalian dapatkan adalah anak gadisku, Jasmine"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun