Mohon tunggu...
Syahidin Al Hakim
Syahidin Al Hakim Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa/KKN

Saya adalah mahasiswa yang gemar dengan menulis, dan ingin mengupdate tulisan saya ke publik sebagai refrensi.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa UNDIP KKN Tematik Lingkar Kampus UNDIP Tembalang Membuat Penabur Pupuk

2 Desember 2022   12:30 Diperbarui: 2 Desember 2022   12:42 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Koordinator Faesal serah terima pupuk di rt 002/003 (Dokpri)

Semarang. -- Mahasiswa KKN Tematik Lingkar Kampus Undip Tembalang, merakit alat berupa penabur pupuk semi mekanis untuk lingkungan Rt 002/ Rw 003 Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah. Program tersebut merupakan wujud dari tema KKN Tematik Lingkar Kampus Kelompok 3 yang  berjudul "Sungaiku Bersih Kampusku Asrih".  

Dalam acara yang berlangsung diwilayah Rt 002/ Rw 003 Kelurahan Tembalang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa tengah tersebut, telah diselenggarakan pada hari Minggu tanggal 27 November 2022, dan mendapatkan sambutan postif dari warga dan juga perangkat Rt setempat.  

Program penyerahan alat penabur pupuk semi mekanik ini dihadiri oleh Tim perangkat desa yang mewakili dalam kesempatan ini Ibu Rt 002 dan Mahasiswa dari Kelompok 3 KKN Tematik Lingkar Kampus Undip Tembalang berjumlah 8 Orang dan sebagian yang mewakili.  

Kegiatan tersebut juga di isi dengan kegiatan Serah Terima alat penabur pupuk semi mekanik serta pemperagaakan kerja alat dari Mahasiswa KKN Tematik Lingkar Kampus Kelompok 3, Di samping Pos Kampling Rt 002/ Rw 003, dalam hal ini yang berlaku sebagai Kordiantor Pelaksana Program yakni Muhammad Faesal F. kepada pengurus Rt 002/ Rw 003, untuk selanjutnya diberikan tanggung jawab dalam hal pengelolaan kepada perangkat Rt 002/Rw 003.  

"Program ini merupakan program yang kita berikan dari kita, oleh kita, dan untuk masyarakat. Dengan tujuan untuk membantu masyarakat RW 003 untuk menaburkan pupuk guna mendukung keasrian di wilayah RW 003". Ujar Koordinator Pelaksana Program Muhammad Faesal F di Pojok Baca Rt 002/Rw 003". 

Selain itu pada kesempatan berikutnya, Dosen Pembimbing Lapangan 1 (DPL 1), Dr. Adi Nugroho., M.Si juga mengapresiasi langkah mahasiswa yang telah mendedikasikan dirinya serta ilmunya untuk kepentingan masyarakat dalam hal peningkatan kesehatan masyarakat. Serta kegiatan ini sebagai wujud dari Tema KKN Kelompok 3 "Sungaiku Bersih Kampusku Asrih yang menyinggung soal pengelolaan lingkungan".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun