Mohon tunggu...
Syaheed Abduh
Syaheed Abduh Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

takwa di atas segalanya

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pergi Berjuang untuk Palestina

25 Mei 2021   22:33 Diperbarui: 25 Mei 2021   22:49 48 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
sumber gambar : steemit.com

Penulis: Rizky Firmansyah

Negara Palestina adalah sebuah negara di timur tengah antara laut tengah dan sungai yordan. Status politiknya masih dalam perdebatan, sekitar 135 negara anggota PBB telah telah mengakui kemerdekaan Palestina diantaranya Uni Soviet, China, India, Sri Langka, Zambia dan Indonesia termasuk negara yang mengakui kemerdekaan negara Palestina.

Di lain sisi ada sekitar 50 negara yang tidak mengakui Palestina Sebagai Negara artinya tidak merdeka, diantaranya Israel, Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Jerman, Italia, Perancis, Spanyol, Kanada, Korea Selatan, Australia, Selandia Baru, Dsb.

Israel menjadi sebuah negara pada 1948 kurang dari setahun setelah rencana pemisahan negara Palestina diusulkan, Inggris menarik diri dari Palestina dan Israel mendeklarasikan dirinya sebagai negara yang merdeka.

Palestina merupakan wilayah daratan kecil yang berukuran sekitar 2.400 mil persegi, akan tetapi di tanah ini banyak pihak yang ingin memperebutkan nya bahkan ingin mengusainya, berbagai cara mereka tempuh baik itu melalui media sosial, politik, bahkan hingga perpecahan darah mereka lakukan.

Jeritan tangis anak anak yang ketakutan, hujan roket menghampiri kapan pun yang siap menghujani warga Palestina, sejak dulu hingga kini perang itu terjadi hingga memunculkan pertanyaan dimanakah Hak Asasi Manusia yang ada?, Dimanakah PBB selama ini?.

Banyak anak anak yang pergi berjuang dengan penuh keberanian untuk membela tanah suci Palestina sampai pada nyawanya pun rela untuk dikorbankan, Surga menanti mereka yang pergi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan