Mohon tunggu...
Syafrudin Budiman SIP
Syafrudin Budiman SIP Mohon Tunggu... Saya aktivis pejuang yg sering turun ke jalan untuk demo menyuarakan aspirasibrakyat
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis dan Aktivis Politik di Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Jokowers Jakarta Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis

16 Januari 2019   01:39 Diperbarui: 16 Januari 2019   01:53 0 1 1 Mohon Tunggu...
Jokowers Jakarta Gelar Bakti Sosial Pengobatan Gratis
Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan Gratis Jokower Jakarta di Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (10/01/18). Foto: Istimewa.

Relawan capres-cawapres 01 Jokowi-KH Makruf Amin dengan nama Jokowers Jakarta (kerJA KARya nyaTA) menggelar bakti sosial pengobatan gratis untuk warga Jakarta. Acara ini diselenggarakan Jokowers Jakarta, Kamis (10/01/18) di Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Jokowers Jakarta Dr Wendy Setiawati mengatakan acara bakti sosial dengan pengobatan gratis ini merupakan kegiatan relawan yang positif. Hal ini katanya harus dilakukan demi membantu masyarakat bawah yang tidak mampu dan bisa memberikan edukasi pentingnya kesehatan.

"Kami Jokowers Jakarta setiap minggunya, secara rutin menggelar acara bakti sosial dan pengobatan gratis kepada masyarakat. Lokasinya bisa berpindah-pindah dari kota ke kota yang lain," terang wanita berparas ayu ini.

Menurutnya saat bakti sosial pengobatan gratis, sambutan masyarakat dan pamong desa sangat antusian mengikuti acara ini. Dokter yang biasa disapa Wendy ini mengatakan, bakti sosial Jokowers Jakarta (kerJA KARya nyaTA) di Ujung Genteng adalah tahap ketiga.

"Masyarakat yang datang berobat kami sosialisasikan secara positif tanpa paksaan untuk mengenal Jokowi-KH Makruf Amin. Alhamdulillah mereka siap mendukung pasangan nasionalis-religius ini pada 17 April 2019 dgn memilih capres-cawapres 01," katanya.

Wendy juga menjelaskan, Jokower Jakarta dalam mendukung Jokowi-KH Makruf Amin 2019-2024 memiliki salam hastag #JjBergerakCerdas #01IndonesiaMaju dan #SalamsatuJempol.

"Semua yang kami lakukan murni gotong-royong dari anggota dan simpatisan Jokower Jakarta demi kemenangan Pakde Jokowi kedua kali," pungkas Wendy yang mendeklarasikan Jokower Jakarta di Rumah Aspirasi Rakyat 01 Jl. Proklamasi 46 Menteng Jakarta Pusat, Sabtu (10/11/2018). 

Bakti sosial ini berbentuk penyuluhan, pengobatan medis dan pemeriksaan laboraturium gratis. Usai acara dilaksanakan pendirian posko pemenangan Jokowi-Amin 01, pemasangan banner dan pembagian kaos 01 sebagai sarana sosialisasi keberhasilan program kerja pemerintan Jokowi-Jusuf Kalla 4 tahun kebelakang. (red)

VIDEO PILIHAN