Mohon tunggu...
Syafrudin Budiman SIP
Syafrudin Budiman SIP Mohon Tunggu... Saya aktivis pejuang yg sering turun ke jalan untuk demo menyuarakan aspirasibrakyat
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis dan Aktivis Politik di Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Relawan CBI Bagikan Bantuan untuk Korban Bencana Tsunami Selat Sunda

29 Desember 2018   17:48 Diperbarui: 29 Desember 2018   18:01 324 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Relawan CBI Bagikan Bantuan untuk Korban Bencana Tsunami Selat Sunda
Teks Foto: Ir. Djonli T, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Cahaya Biru Indonesia (DPN CBI) saat memberikan bantuan langsung kepada keluarga korban dan warga terdampak tsunami, Sabtu (29/12/18). Foto: Dok CBI.

Pandeglang - Organisasi Relawan Jokowi-KH Makruf, Cahaya Biru Indonesia (CBI) secara kemanusiaan memberikan bantuan untuk bencana tsunami Selat Sunda, Banten. Hal ini disampaikan Ir. Djonli T, Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Cahaya Biru Indonesia (DPN CBI) saat memberikan bantuan langsung kepada keluarga korban dan warga terdampak tsunami, Sabtu (29/12/18).Katanya, kejadian Sabtu lalu, 22 Desember 2018 kita dikejutkan dengan bencana alam yang disertai Tsunami setinggi kurang lebih 4 meter. Dimana bencana melanda sejumlah pantai di wilayah Kab. pandeglang, Kab. Serang dan wilayah Kab. Lampung selatan.

"Kita ikut prihatin atas bencana yang ada. Terutama banyak korban jiwa mencapai hampir 400 jiwa lebih, ratusan orang hilang dan 850 jiwa lebih yang luka-luka. Ini merupakan kepedihan mendalam bagi kita semua," kata Djonli.

Katanya, Cahaya Biru Indonesia juga meyerukan turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas bencana alam dan Tsunami yang melanda beberapa daerah Banten dan Lampung Selatan. Djonli juga berdoa kiranya keluarga yang ditinggalkan korban Tsunami di kuatkan oleh Tuhan Allah, sang pemilik kehidupan.

"Turut prihatin kepada seluruh korban luka - luka, kiranya Tuhan Allah Yang Maha ESA bisa memberikan kesembuhan. Melalui dokter, tim medis serta obat dan peralatan yang dipakai, semoga bisa menjadi saluran kesembuhan dan pemulihan," pilunya.

Cahaya Biru Indonesia (CBI) juga mengajak seluruh anggota lapisan masyarakat berdoa untuk proses evakuasi yang masih dilakukan, serta dukungan dan bantuan kepada para korban dan keluarga korban bencana tersebut.

"Kami CBI turut serta turun langsung ke daerah bencana untuk memberikan perhatian dan bantuan. Kami juga membentuk Tim dan Posko soledaritas kemanusian CBI di Kab. Serang dan Kab. Pandeglang. Kami juga mengharapkan dan mendukung pemerintah memberikan perhatian serius terhadap para korban termaksud penyembuhan psikis dan fisik," terang Djonli mengakhiri pernyataanya. (red)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x