Mohon tunggu...
Syafiya NisrinaHanifah
Syafiya NisrinaHanifah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga 2020

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga - 20107030070

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Ini Dia Alasan Mengapa Baju Fashion Show Unik

30 Juni 2021   23:28 Diperbarui: 1 Juli 2021   00:03 348 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ini Dia Alasan Mengapa Baju Fashion Show Unik
Fesyen. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Pernah gak sih kalian ngeliat baju fashion show yang aneh aneh maksudnya yang unik unik gitu, kayak ada yang bentuknya gak karuan atau dibuat amat sangat transparan dan yang lain yang kalau dilihat kayaknya gak mungkin deh ada orang yang mau pakai baju itu. Ya kalau pun ada pasti orang itu mempunyai kepercayaan diri yang sanagt besar.

Tapi pernah gak sih kalian bertanya-tanya buat apa sebenernya baju aneh aneh atau unik unik itu? Apakah designernya lagi gaada kerjaan aja terus buat design kayak gitu? Gak kebatang sih kalau emang itu kenyataannya, atau penjahitnya lagi ngangggur terus bikin kayak gitu? Tapi rasa rasanya gak mungkin sih itu alasannya. Karena kayak gak masuk akal banget gak sih

Ternyata dengan mengadakan fashion show menggunakan baju yang tergolong aneh atau memiliki keunikan tersendiri ini merupakan salah satu event untuk brand brand ternama unjuk kebolehan yang diperlakukan oleh designer brand brand ternama. Ternyata membuat baju yang kita sebut aneh atau unik tadi tidaklah gampang, melainkan sangat susah dan membutuhkan fokus, dan kesabaran yang ekstra. Kita harus bisa menggabungkan hal-hal tersebut menjadi satu dengan tidak adanya kecacatan yang ditimbulkan. Wah keren juga sih idenya.

Tapi tapi, tidak samapi disitu, selain baju baju aneh atau unik tersebut digunakan untuk unjuk kebolehan, baju aneh atau unik tersebut juga digunakan sebagai teknik marketing. Hah kok bisa? Gimana caranya? Teknik marketingnya juga di bagian mana?

Nah, jadi gini brand terkenal tersebut membuat suatu design aneh atau unik agar orang orang fokus kepada design tersebut dan membicarakannya ke banyak orang. Nah dengan begitu secara otomatis brand tersebut akan dikenal banyak orang dong! Dan tidak hanya sampai disitu. Biasanya kalau orang sudah kepo dengan suatu hal pasti akan di stalk  lebih jauh. Dan hal ini akan membuat netizen dengan tidak sengaja dan tidak sadar mereka akan melihat sebenarnya apa saja sih yang dijual oleh brand tersebut? Ya namanya juga netizen, dia bakalan nge stalk sampai ke akar akarnya.

Dan setelah melihat lihat otomatis mereka akan dengan tidak sengaja menili dan fokus pada bebeapa pakaian yang bagus dan mulai tergiur untuk memiliki barang tersebut. Jika netizen tidak bisa menahan nafsunya, maka ia akan terken jabakan marketing dari brand tersebut dan akan membeli produk yang ia sukai. Dan pada akhirnya natizen berubah statusnya menjadi followers dan akan menjadi langganan.
Jika sudah sampai pada tahap itu, maka usaha dalam bentuk uang, tenaga, dan lainnya yang dikeluarkan oleh brand tersebut tidak sia-sia.

Jadi sekarang tahu kan kenapa brand brand terkenal melakukan fashion show dengan membuat baju baju aneh

Sebenarnya trik marketing ini sangat berguna dan rasa rasanya lebih efektif untuk digunakan dari pada menggunakan trik berupa diskon hanya untuk menawarkan barang. Kenapa? Karena cara yang mereka lakukan ini kelihatan lebih elegan gak sih?

Soalnya mereka bisa mengenalkan produk mereka atau brand mereka dengan cara mereka berkarya membuat kreasi yang akan diingat oleh orang dan hal tesebut akan menambah niali suatu brand.

Dari pada diskon yang menurunkan harga jual dan jyga harga diri. Karena mungkin tidak sedikit orang yang berpikiran atau berpandangan bahwa 'wah kalo ini diskon berati tandanya produknya gak paku dong' atau 'wah ini produknya cacat kali ya' dan pikiran pikiran lain yang bisa saja muncul

Gimana nih sesuai gak sama dugaan kalian? Kayanya out of the box banget ya pemikirannya. Pantes aja brand yang emang udah besar susah untuk bangkrutnya karena ya emang mereka udah mateng banget untuk merencanakan sesuatu. Kayak kalo plan A gagal ada plan B, gagal lagi ada plan C dan seterusnya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN