Mohon tunggu...
Syafiq dzikrul
Syafiq dzikrul Mohon Tunggu... Mahasiswa Akuntansi

Saya adalah seorang mahasiswa yang mempunyai hobby menjadi traveller. Ya tapi traveller lowbudget

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Perjalanan Menelusuri Keindahan Gunung Singgalang dan Telaga Dewi di Negri Minangkabau

25 Februari 2020   17:56 Diperbarui: 25 Februari 2020   17:57 84 2 2 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum Wr.Wb

Assalamualaikum Wr.Wb

Kali ini saya akan menceritakan sedikit tentang perjalanan liburan saya selama di Sumatra, tepatnya di Sumatra Barat.

Liburan kali ini saya melakukan banyak perjalanan, salah satunya mendaki Gunung Singgalang yang berada di Sumatra Barat.

unung Singgalang ini merupakan salah satu puncak triarga dari tiga gunung yang ada di Sumatra Barat selain dari Gunung Marapi dan Tandikat.

Gunung selalu membuat manusia takjub akan keindahannya yang luar biasa, tetapi gunung hanyalah setitik lukisan kecil di hadapan alam semesta milik Sang Pencipta.

Petualangan kali ini membawa kami ke Bukittinggi lagi, daerah Sumatra Barat yang memiliki dua Gunung yang berdekatan yaitu Gunung Marapi dan Singgalang. Tapi tau gak sih kalau di Gunung Singgalang ada juga Telaga yang asik buat di lihat dan di telusuri? apalagi buat kalian yang suka berfoto hehe.

Disambut Hujan di Tengah Perjalanan

Rombongan kami yang berjumlah empat orang bertolak dari kota Bukittinggi menuju ke daerah Pandai Sikek untuk melakukan pendakian pada Sabtu pagi,melalui Ruas jalan Bukittinggi-Padang Panjang. Sepeda motor kami melaju menembus jalan yang berada diantara dua kaki Gunung yaitu Gunung Singgalang dan Marapi. Hujan yang mengguyur beberapa kali sempat menghambat perjalanan kami, namun pada akhirnya kami sampai di basecamp pendakian Gunung Singgalang Via Pandai Sikek.

Untuk masuk menujui jalur pendakian, kita membayar biaya parkir 15.000 per sepeda motor di loket retribusi dan biaya simaksi atau pendaftaran sebesar 30.000 per orang.

Perjalanan Pendakian Singgalang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN