Mohon tunggu...
Syafiq Al Afkaar
Syafiq Al Afkaar Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

mahasiswa uin suska riau

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Peran Pemuda pada Sumpah Pemuda

28 Oktober 2021   19:00 Diperbarui: 28 Oktober 2021   19:15 84 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Pada tanggal 28 oktober kita mengenang hari dimana pemuda seluruh Indonesia bersatu dari sabang sampai merauke untuk membela bangsa, kita sebagai pemuda bangsa ini harus memiliki rasa bela Negara."Beri aku 1.000 orang tua, niscaya kucabut sumeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncang dunia"Ir.Soekarno. Begitu penting nya pemuda bagi kemajuan suatu bangsa

Peran pemuda sebagai penggerak perubahan bagi suara bangsa,dan memperjuangkan keadilan di tengah tengah masyarakat, khususnya mahasiswa yang di pundaknya masa depan dipertaruhkan. 

Tapi Nampak nya peran mahasiswa dalam agent pegerak perubahan memulai memudar dan banyak pemuda yang tidak peduli ke pada bangsa ini dan lebih memikir diri sendiri."Aku lebih senang pemuda yang merokok dan minum kopi sambil diskusi tentang bangsa ini dari pada pemuda kutu buku yang mementingkan diri sendiri" Ir.soekarno. 

Dapat di simpulkan kita sebagai pemuda harus memiliki semangat membela bangsa dan tidak egois.Bahkan dalam islam peran pemuda itu penting untuk memajukan suatu bangsa.Kita sebagai pemuda harus melaksanakan peran kita sebagai pemuda yang merupakan pemimpin bangsa ini.

syafiq al afkaar

12180111785

pet c

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan